Zulfikar Minta Pemerintah Tak Naikan Gas Subsidi dan BBM

Zulfikar Minta Pemerintah Tak Naikan Gas Subsidi dan BBM, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zulfikar Minta Pemerintah Tak Naikan Gas Subsidi dan BBM, Berita862

Zulfikar (Baju Batik) Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat.
Zulfikar (Baju Batik) Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat.

TRUST JAKARTA – Anggota DPR RI Zulfikar dari Fraksi Partai Demokrat mengimbau kepada pemerintah agar membatalkan rencana kenaikan harga LPG subsidi 3KG dan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Kalau hidup tidak berbuat untuk orang lain untuk apa kita jadi pemimpin,” tegas Zulfikar, yang juga Anggota Komisi VII DPR RI , Rabu (19/02/2020).

Menurut Zulfikar, hentikan kenaikan GAS dan BBM dan lakukan proses produksi minyak mentah menjadi jadi dalam negeri (REFINERY) dengan menghentikan import minyak dan gas.

“DPR dan Pemerintah harus bisa dicintai rakyat. Kita harus merasakan apa yang dirasakan rakyat saat ini. Secepatnya lakukan refinery untuk kebutuhan minyak secara nasional dan hentikan secara bertahap import minyak jadi,” tegas Zulfikar lagi.

Seperti diketahui Pemerintah pusat memberikan sinyal akan menaikkan harga BBM dan LPG bersubsidi. Sinyal ditangkap dari penurunan anggaran subsidi energi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas (LPG) tiga kilogram pada APBN 2020.

Berdasarkan data yang dihimpun trustkota, Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2020, anggaran subsidi BBM hanya Rp 20,8 triliun atau turun dari tahun sebelumnya yang masih Rp 32,3 triliun.

Untuk anggaran subsidi LPG turun dari Rp 58 triliun menjadi Rp54,4 triliun. Meskipun demikian, mereka tidak memangkas anggaran subsidi listrik. Anggaran subsidi listrik justru naik dari Rp52,3 triliun menjadi Rp 62,2 triliun. (Dak)