Zulfikar : Jangan Cabut Subsidi Gas Karena Akan Buat Rakyat Tambah Susah

Zulfikar : Jangan Cabut Subsidi Gas Karena Akan Buat Rakyat Tambah Susah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zulfikar : Jangan Cabut Subsidi Gas Karena Akan Buat Rakyat Tambah Susah, Berita541

Zulfikar
Zulfikar

TRUST JAKARTA-Rencana pemerintah yang akan mencabut Subsidi Gas Elpiji 3 Kilogram mendapatkan penolakan keras dari berbagai pihak. Salah satunya Zulfikar, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat.

Menurut Zulfikar, pemerintah harusnya bisa merasakan beban rakyat saat ini. Rakyat sudah cukup terbebani dengan kenaikan BPJS kesehatan. Ia meminta pemerintah bisa merasakan beban rakyat saat ini.

“Jangan menambah beban rakyat. Rakyat saat ini sudah susah jangan digas lagi makin susah. Kalau subsidi gas dihapus ibarat pepatah rakyat sudah jatuh tertimpah tangga,” tegas Zulfikar Anggota DPR RI Komisi VII ini, saat di wawancarai trustkota.com, Rabu (23/01/2020).

Lanjut Anggota DPR dari Dapil Banten III ini, pemerintah pusat tak boleh melalukan pencabutan subsidi tersebut secara sepihak dan harus mendengar suara rakyat.

“Pemerintah harus mengerti kondisi rakyat. Pencabutan subsidi ini jangan menambah beban rakyat,” tambah Zulfikar.

Seperti diketahui, masyarakat langsung beraksi dengan wacana pencabutan subsidi gas tersebut. Pasalnya, dengan biaya listrik dan BPJS saja sudah lumayan memberatkan masyarakat saat ini.

“Jangan sampai lah itu subsidi gas dicabut tambah berat biaya hidup rakyat,” harap Lina warga Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang saat ditanya mengenai wacana pencabutan subsidi gas tersebut.

Hal yang sama juga dikatakan Sri, warga Cipondoh Kota Tangerang. Menurutnya, bagi rakyat kecil jika subsidi dicabut jelas menjadi beban. Kata Sri, dengan iuran bpjs, listrik saat ini bagi masyarakat berpenghasilan kecil seperti dirinya sudah sangat terasa.

“Bagi kami orang yang penghasilanya kecil jelas pencabutan subsidi gas akan menambah beban ekonomi kami. Kami berharap pemerintah tak mencabut subsidi gas,” ungkap Sri yang diamini beberapa ibu rumah tangga yang tinggal di Poris Pelawad, Cipondoh, Kota Tangerang. (Dik)