Zulfikar Hadiri Musrenbang di Pinang Kota Tangerang

Zulfikar Hadiri Musrenbang di Pinang Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zulfikar Hadiri Musrenbang di Pinang Kota Tangerang, Berita304

Zulfikar saat mengikuti Musrenbang Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.
Zulfikar saat mengikuti Musrenbang Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

TRUST TANGERANG – Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Banten, Zulfikar H, hadir dalam Musrenbang di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (12/02/2019).

Zulfikar hadir dalam Musrenbang itu, selain sebagai anggota DPR RI juga sebagai warga Kelurahan Pinang. Politisi Partai Demokrat ini merupakan warga Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Dalam kesempatan itu, Zulfikar sempat menyampaikan jawaban atas aspirasi masyarakat yang menjadi kewenangan pemerintah daerah dalam hal ini Pemkot Tangerang.

Pertanyaan yang datang dari peserta Musrenbang kepada Zulfikar seperti persoalan banjir yang seolah-olah tak ada obatnya dari pemerintah daerah.

Terkait pertanyaan masyarakat soal obat banjir, Zulfikar mengatakan dengan tegas tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan jika ada kemauan. Zulfikar, menyarankan kepada pemerintah daerah dalam hal ini Pemkot mencari solusi terkait banjir ini.

“Kalau serius pasti bisa diselesaikan masalah banjir ini. Lakukan study banding ke negar-negara maju seperti Belanda atau negara lainnya untuk solusi masalah ini. Harus ada solusi dari Pemkot soal banjir ini agar setiap tahun tidak banjir,” tegas Zulfikar.

Lanjut Zulfikar, persoalan banjir sudah jelas karena titik banjir setiap tahun itu itu saja. “Tinggal kita cari solusi dan antisipasinya belajar dan adopai negara-negara atau daerah yang bisa mengatasi persoalan banjir ini,” tambah Anggota Komisi VII DPR RI ini.

Pantauan trustkota.com, dalam acara Musrenbang itu juga ada berbagai aspirasi masyarakat kepada Pemkot Tangerang. Diantaranya, peralatan sound sistem di setiap RT guna kegiatan masyarakat.

Untuk aspirasi pada infrastruktur, masih ada perkampungan yang masih gelap karena kurangnya PJU di jalan-jalanya serta kurang berkualitasnya tutup-tutup drainase yang mudah pecah.

Selain itu, dalam Musrenbang itu juga ada aspirasi penambahan SMP dan SMA di Kecamatan Pinang, karena setiap tahunnya lulusan SD yang akan ke SMP maupun dari SMP ke SMA kerap tak tertampung lantaran keterbatasan kuota sekolah dalam penerimaanya. (dik/red)