Zona Merah Pemilu Kondusif, Format Gelar Tasyakuran di Masjid

Zona Merah Pemilu Kondusif, Format Gelar Tasyakuran di Masjid, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zona Merah Pemilu Kondusif, Format Gelar Tasyakuran di Masjid, Berita927

Forum Masyarakat Tapos (Format)/Trustkota
Forum Masyarakat Tapos (Format)/Trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG- Pemilu 2019 sudah usai. Salah satu wilayah yang masuk zona merah rawan  juga tinggal cerita seperti di Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

“Saat Pemilu 2019, Desa kami¬† masuk zona merah kerawanan. Tapi alhamdulillah bisa berjalan aman dan kondusif,” ungkap Masroni, Kepala Desa Tapos usai acara tasyakuran atas kondusifitas pemilu yang digelar Forum Masyarakat Tapos (Format) sekaligus buka puasa bersama dan santunan kepada yatim-piatu di Masjid Baituttaqwa Kampung Ranca Sadang RT 18/06 Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Rabu (29/5/2019).

Masroni apresiasi atas kiprah organisasi Format yang diinisiasi oleh Ahmad Hidayat. “Pak Ahmad Hidayat merupakan inisiator sekaligus motivator. Semoga kiprah Format ke depan semakin nyata adanya,” tukas Masroni.

Sementara, Inisiator Format Ahmad Hidayat mengatakan, acara yang digelar tersebut merupakan bagian dari aksi sosial pihaknya.

“Digelarnya acara silaturahmi antar tokoh masyarakat, Muspika serta berbagi bersama anak yatim piatu ini sebagai ajang mempererat dan merekat persatuan,” ujar Ahmad Hidayat.

Pria yang akrab disapa Ajat ini mengatakan, Format merupakan wadah perkumpulan masyarakat yang peduli terhadap kampung halaman.

“Format dibentuk untuk memupuk watak budaya gotong royong. Serta kepedulian antar sesama,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri perwakilan polisi dari Polsek Tigaraksa dan TNI dari Koramil Tigaraksa. Sementara, sebanyak 30 anak yatim piatu diberi santunan pada kegiatan tersebut. (joe/red)