Zaki Terus Berikan Bantuan Kepada  Korban Bencana Puting Beliung

Zaki Terus Berikan Bantuan Kepada  Korban Bencana Puting Beliung, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Terus Berikan Bantuan Kepada  Korban Bencana Puting Beliung, Berita819

Zaki Terus Berikan Bantuan Kepada  Korban Bencana Puting Beliung, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Terus Berikan Bantuan Kepada  Korban Bencana Puting Beliung, 819, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Terus Berikan Bantuan Kepada  Korban Bencana Puting Beliung

Bupati Tangerang Ahmed  Zaki Iskandar.
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

TANGERANG TRUSTKOTA-Penderitaan warga di lima kecamatan di wilayah Tangerang bagian utara (Pantura), terus dipikirkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Selain telah menyalurkan bantuan kebutuhan pokok, Zaki juga akan memberikan bantuan perbaikan rumah warga yang rusak di terjang angin puting beliung.

Hingga Rabu (23/12/2015), bantuan terus disalurkan kepada para korban sejak terjadinya musibah ini. Bantuan yang dikeluarkan bupati disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Tangerang langsung kepada para korban. Bantuan yang diberikan diantaranya indomie, beras dan air mineral.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, selain memberikan bantuan berupa makanan dan pakaian, para korban juga akan mendapatkan bantuan uang ganti rugi atas kerusakan rumah warga yang terkena musibah ini.

“Ada tiga kategori bantuan yang akan diberikan. Kategori 1 Rp 1 juta, kategori 2 Rp 2 juta dan kategori 3 Rp 3 juta. Dana itu akan dibagikan langsung kepada para korban,” ungkap Zaki serya mengatakan besok dirinya akan meninjau langsung.

“Insyaalah saya juga besok ke lokasi. Karena beberapa hari ini saya padat dengan kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Untuk bantuan seperti makanan sudah sampai kepada para korban,” terang Zaki.

Zaki menambahkan, sejak terjadinya  bencana itu, dirinya langsung megintruksikan PBB dan unsur lainya turun ke lokasi bencana membagikan bantuan serta melakukan evakuasi kepada para korban yang membutuhkan bantuan medis.

“Yang membutuhkan bantuan medis langsung kita evakuasi semuanya ke RSUD Balaraja. Alhamdulilah, semua korban terluka sudah mendapatkan perawatan medis dan para korban yang dilokasi sudah mendapatkan bantuan kebutuhan pokoknya. Perbaikan rumah juga nanti akan kita salurkan,” beber Zaki.

Seperti diketahui, tiga hari lalu, Minggu (20/12/2015), Kecamatan Mauk, Mekar baru, Kosambi, Sepatan, dan  Sukadiri, diamuk angin puting beliunh. Sedikitnya 64 kepala keluarga di wilayah tersebut rumahnya rusak.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Teteng Jumara, pihaknya telah mendapatkan intruksi dari bupati untuk terus siaga atas bencana ini, khususnya mengenai kebutuhan pokok para korban.

 

Menurutnya, di Desa Jatiwaringin, Kecamatan Mauk ada 10 rumah yang rusak, 3 rumah di Desa Cijeruk, Kecamatan Mekar Baru; dan 2 rumah di Desa Gempol Sari, Kecamatan Sepatan, rusak diamuk angin puting beliung.

“Bantuan semua korban sudah kita salurkan sesuai intruksi pa bupati, termasuk korban luka sudah kita bawa ke RSUD Balaraja,” kata Teteng.

Wati salah seorang korban yakni warga Desa Cijeruk mengakui bahwa sejak terjadinya bencana angin kencang ini, keluarganya dan para korban lain langsung mendapatka penananan dari Pemkab Tangerang.

“Iya alhamdulilah tak lama setelah kejadian angin menyeramkan ini, para petugas dari Pemkab Tangerang datang dan memberikan bantuan serta perawatan medis kepada para korban,” akunya. (Dik)