Zaki Selalu Peduli Anak Yatim dan Fakir Miskin

Zaki Selalu Peduli Anak Yatim dan Fakir Miskin, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Selalu Peduli Anak Yatim dan Fakir Miskin, Berita827

Bupati Zaki saat memberikan santunan kepada anak yatim di Kecamtan Curug, Minggu (28/04/2019).
Bupati Zaki saat memberikan santunan kepada anak yatim di Kecamtan Curug, Minggu (28/04/2019).

TRUST TANGERANG – Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1440 hijriyah, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyantuni ribuan anak yatim dan kaum Dhuafa.

Santunan digelar Bulati Zaki bersama Yayasan Himpul Daarus Sa’adah. Santunan dilaksankan di Perumahan Griya Karawaci, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (28/04/2019).

Kebahagiaanpun terpancar dari wajah para anak yatim dan kaum duhafa yang mendapatkan bantuan ini. Mereka mengucapkan terimakasih kepada Zaki karena peduli terhadap mereka.

“Terimakasih pa bupati,” ucap Ilham Maulana (10), salah anak yatim Zaki memberikan bantuanya.

Ilham merupakan anak yatim asal Bogor jawabarat, setelah ditinggalkan oleh bapaknya Isran (40), ia menimba ilmu bersama anak yatim lainnya di Yayasan Himpul Daarus Sa’adah Kelurahan Binong Kecamatan Curug Kabupatem Tangerang.

” Bapak kerja buruh matrial, meninggal akibat sakit, saat itu saya masih kecil.  Ibu tidak bisa membiayai karena ibu juga sulit untuk biaya hidupnya dan adik saya disana. Kami keluarga tidak mampu ,” ungkap Ilham yang telah kini tengah sekah  di SDN Binong 3.

Sementara itu, Zaki saat itu tampak mengerti terhadap perasaan para anak yatim ini, spontan langsung menghibur para anak yatim ini dengan memberikan semangat dan motivasi.

“Jangan bersedih ya, tetap semangat dan belajar untuk masa depan ya dan cita-citamu. Jangan lupa sholat dan berdoa kepada Allah ya,” kata Zaki kepada para anak yatim.

Disela-sela santunan ini, Zaki berharap, agar semua pihak peduli terhadap anak yatim dan fakir miskin. Lanjut Zaki, hakekatnya fakir miskin dan anak-anak yatim ada saudara kita semua.

“Sebagai umat islam kita harus berbagi kepada saudara kita yang tidak mampu dan beruntung. Jelas hal ini juga tertuang dalam ajaran agama islam yang sama-sama kita cintai,” ungkap Zaki.

Sementara itu,  Ust .Syamsudin Buaya, S.Pdi Pimpinan Yayasan Himpul Daarul Sa’adah memberikan apresiasi kepada Bupati Zaki yang mau berpartisipasi dan melaksanakan acara santunan ini.

” Alhamdulilah tiap tahun kepedulian pak bupati kita rasakan terutama bagi para anak yatim dan kaum dhuafa ini. Semua yang menerima bantuan ini ada  1000 orang anak yatim dan kaum dhuafa,” ujar Samsudin Buaya didepan.

Lanjut Syamsudin, semua anak yatim di yayasannya disekolahkan dan diberikan pelajaran ilmu agama agar kelak nanti mereka juga bisa menggapai cita-citanya.

” Alhamdilah, mereka semua sekolah dan belajar agama disini. Saya berharap mereka semua kelak menjadi anak yang soleh dan berguna bagi agama dan negara,” harapnya. (Skj/dik)

 

 

 

www.trustkota.com
www.trustkota.com