Zaki Sambut Baik Kunjungan DPR/MPR RI

Zaki Sambut Baik Kunjungan DPR/MPR RI, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Sambut Baik Kunjungan DPR/MPR RI, Berita990

Zaki Sambut Baik Kunjungan DPR/MPR RI, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Sambut Baik Kunjungan DPR/MPR RI, 990, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Sambut Baik Kunjungan DPR/MPR RI

Ilustrasi
Ilustrasi

TIGARAKSA, TRUSTKOTA – Kegiatan reses masa sidang tahun 2014-2015 Anggota DPR/MPR RI Dapil Banten III meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangsel mengunjungi Pemerintah Kabupaten Tangerang Kamis 8 Januari 2015.
Kunjungan yang duketuai H. Inas Nasrullah Zubir, BE, SE. Ketua Rombongan Anggota DPR/MPR RI Komisi VII Menyampaikan Aspirasi Masyarakat saat reses di Wilayah Pantura Kabupaten Tangerang dan di terima oleh Bupati Tangerang, Bapak Ahmed Zaki Iskandar di dampingi Kepala Dinas Bina Marga, Kepala Dinas Tataruang dan Sekretaris Dinas Pertanian.

Aspirasi tersebut mengenai Penanggulangan Banjir yang sering datang terutama diwaktu musim hujan seperti sekarang ini serta perbaikan infrastruktur irigasi pengairan untuk persawahan.

Kabupaten Tangerang merupakan Daerah Industri notabene banyak pabrik dan sudah pasti dalam oprasionalnya menggunakan Bahan Bakar Minyak yang persediaanya sudah menipis artinya harus ada epesiensi oleh karenanya harus ada Konfersi dari Bahan Bakar Minyak ke bahan bakar dengan menggunakan Gas.

Ketua Komisi VII DPR/MPR RI Bapak Inas Nasrullah menilai “suplai Gas selama ini kurang epektip beliau menyarankan supaya di buat terminal penerima suplai Gas” Katanya.

Bupati menyambut baik Rombongan Anggota DPR/MPR RI Komisi VII yang menyampaikan aspirasi Konstituennya di Wilayah Kabupaten Tangerang,
orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini menyampaikan langkah-langkah Pemerintah Kabupaten Tangerang yang akan dan sudah di lakukan untuk menanggulangi dan mengatasi masalah Banjir.

Pengelolaan 26 situ yang berada di wilayah Tangerang, yang 4 situ diantaranya yaitu Situ Kelapa dua, situ Cilongok, situ yang berada di Kecamatan sepatan Timur dan situ Garukgak Di minta untuk pengelolaannya di serahkan pada Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang.

“Untuk situ Garukgak kalau di kelola dengan baik bisa mengatasasi masalah banjir di daerah Kecamatan Gunung Kaler, Kecamatan Kresek, Kecamatan Mekar Baru dan Kecamatan Kronjo” Kata Zaki

Lanjut Zaki untuk irigasi pengairan persawahan yang pengelolaannya oleh Pemda Tangerang yaitu baru irigasi tersier walawpun infrastrukturnya sudah baik kalau tidak di dukung oleh irigasi primer dan irigasi sekunder yang pengelolaanya masih oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi akan menjadi sia-sia”Katanya.

Menanggapi saran dari Ketua Komisi VIII DPR/MPR RI, Bupati Tangerang sependapat untuk distribusi Gas di lakukan dengan cara Konvensional untuk itu Pemerintah Kabupaten Tangerang siap menyediakan lahan di daerah sekitar Curug. (RIZ/DIK).

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait