Zaki Raih Penghargaan Lencana Darmabakti di Hari Paramuka

Zaki Raih Penghargaan Lencana Darmabakti di Hari Paramuka, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Raih Penghargaan Lencana Darmabakti di Hari Paramuka, Berita697

Zaki Raih Penghargaan Lencana Darmabakti di Hari Paramuka, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Raih Penghargaan Lencana Darmabakti di Hari Paramuka, 697, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Raih Penghargaan Lencana Darmabakti di Hari Paramuka

Zaki Raih Penghargaan Lencana Darmabakti di Hari Paramuka dari Presiden RI
Zaki Raih Penghargaan Lencana Darmabakti di Hari Paramuka dari Presiden RI

CIBUBUR TRUSTKOTA-  Dalam peringatan hari Pramuka ke-55 dan pembukaan Jambore Nasional Ke-X 2016, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sebagai Ka Mabicab Tangerang meraih Tanda Penghargaan Lencana Darmabakti yang di anugrahkan langsung oleh Presiden RI (Republik Indonesia) Joko Widodo, yang bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Minggu (14/08/2016).

Adiyhaksa Daud selaku Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengatakan Jambore Nasional (Jamnas) adalah Pertemuan Pramuka Penggalang se-Indonesia dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional (Kwarnas).

Jambore Nasional dilaksanakan setiap 5 tahun sekali dengan peserta dari perwakilan seluruh Kabupaten dan Kota se-Indonesia. Jambore Nasional pertama kali dilaksanakan pada tahun 1973 di Situ Baru Jakarta.

Acara ini dihadiri 25.000 anggota Pramuka dari 34 provinsi di Indonesia dan 225 peserta dari luar negeri.

“Jambore Nasional ini mempertemukan anak-anak kita dari seluruh Indonesia,cerita tentang berkemah, tidur bersama di tenda, masak tapi gak matang, menjelajah alam bareng-bareng, ngobrol dan bercanda tanpa gangguan telepon genggam akan menjadi kenangan terindah saat anak-anak kita dewasa nanti, dan selain itu saya berharap kepada semua Majelis Pemimpin Cabang terus memberikan anggarannya kepada pramuka,” Ucapnya.

Presiden RI Joko Widodo meminta, agar anggota Pramuka di seluruh Indonesia memanfaatkan teknologi informasi untuk menciptakan pesan gerakan Pramuka. Teknologi informasi, salah satunya sosial media, bisa menarik minat masyarakat, khususnya mereka yang berusia muda, untuk bergabung dalam gerakan Pramuka, dan kepada para anggota Pramuka agar tidak menyalahgunakan media sosial untuk hal-hal negatif.

“Gunakan media sosial untuk mengajak anak muda lainnya untuk bergabung ke gerakan pramuka untuk lebih menarik minat anak muda terlibat dalam kegiatan pramuka yang keren dan menyenangkan, Media sosial jangan dipergunakan untuk hal yang tidak produktif apalagi dipergunakan untuk mencela, untuk mengumpat jangan, untuk menjelekkan orang lain jangan, untuk menebar kebencian jangan, pokoknya jangan melakukan hal negatif,” kata Presiden.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar selaku Ka Mabicab Tangerang mengatakan dirinya tetap konsen mengembangkan gerakan pramuka kwartir cabang Kabupaten Tangerang untuk terus eksis dan berprestasi. “Terima kasih atas diberikannya penghargaan ini, saya berharap pramuka bisa lebih menunjukkan eksistensinya dalam mengembangkan kreativitas anak bangsa demi kemajuan Indonesia kedepan, dirgahayu pramuka ke-55,” ucap Zaki di selah-selah acara tersebut. (Hms/dik).