Zaki : Pembangunan Masjid Menjadi Simbol Kerukunan Umat  

Zaki : Pembangunan Masjid Menjadi Simbol Kerukunan Umat  , www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki : Pembangunan Masjid Menjadi Simbol Kerukunan Umat  , Berita698

IMG-20190909-WA0029

TRUST BALARAJA- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sangat peduli terhadap kondisimasjid di Kabupaten Tangerang. Dukunganpun selalu diberikan Pemkab Tangerang terhadap sarana ibadah umat muslim ini.

Menurut Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, membangun masjid merupakan kegiatan mulia. Pada pelaksanaannya nanti tentu akan banyak cobaan yang akan mengganggu niat tulus panitia para pembangunan dalam menjalankan tugas- tugasnya.

“Semoga dengan akan direnovasinya masjid ini akan menjadi simbol kerukunan antar masyarakat dan tentu akan semakin meningkat pula kualitas ibadah kita,” tegas Bupati Zaki saat melakukan peletakan Batu Pertama  Masjid Jami Albarokah Sadarussalam di Kampung Pekong RT 005/02 Desa Saga,  Kecamatan Balaraja Kabupaten  Tangerang, Senin (9/9/19).

Peletakan batu pertama masjid ini, dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini, bersama Abuya KH. Uci Turtusi Cilongok Pasar Kemis. Dalam kesempatan itu juga, Zaki menitipkan masjid ini, apa bila sudah selesai pembangunnya untuk dimakmurkan, khususnya dibidang  agama bagi para penerus bangsa agar mereka tidak terjerumus dalam hal yang negatif.

“Lakukan kegiatan yang positif seperti Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dan kegiatan pengajian. Mudah mudahan kehadiran tokoh, kehadiran Guru kita (KH. Uci Turtusi) bisa memberikan doa, semangat dalam hal pembangunan masjid ini, dan bisa segera digunakan oleh masyarakat untuk beribadah,” tutup Zaki.

Ketua Panitia pembangunan masjid Jami Albarokah Sadarussalam H. Ika Santika mengatakan, pihaknya sangat bersukur dan bangga dengan kehadiran Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan juga Abuya KH. Uci Turtusi dan melakukan peletakan batu pertama masjid ini.

“Kita mengharapkan barokah dari kedatangan Abuya Uci, terutama untuk pembangunan masjid kita kedepannya agar semuanya dilancarkan,” tutur H. Ika.

H. Ika Santika Menambahkan, proses pembangunan masjid Jami Albarokah Sadarussalam ini ditargetkan menelan biaya Rp 1,7 Miliar dengan sumber dan dari swadaya masyarakat dengan waktu pengerjaan kurang dari 1 tahun.

Sementara itu KH. Uci Turtusi hadir untuk yang memberikan ceramah agama dan melakukan penentuan arah kiblat bagi masjid Jami Albarokah Sadarussalam.  (Inf/ red)