Bupati Zaki Pantau Pembangunan dan Serap Aspirasi Masyarakat Melalui ‘Jumling’

Bupati Zaki Pantau Pembangunan dan Serap Aspirasi Masyarakat Melalui ‘Jumling’, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki Pantau Pembangunan dan Serap Aspirasi Masyarakat Melalui ‘Jumling’, Berita775

Bupati Zaki Pantau Pembangunan dan Serap Aspirasi Masyarakat Melalui ‘Jumling’, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki Pantau Pembangunan dan Serap Aspirasi Masyarakat Melalui ‘Jumling’, 775, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki Pantau Pembangunan dan Serap Aspirasi Masyarakat Melalui ‘Jumling’

Silaturahmi Bupati Zaki dengan masyarakat di Desa Cikareo, Kecamatan Solear, usai menggelar sholat Jumat.
Silaturahmi Bupati Zaki dengan masyarakat di Desa Cikareo, Kecamatan Solear, usai menggelar sholat Jumat.

SOLEAR TRUSTKOTA-Untuk terus mengetahui pembangunan yang dilakukanya sudah dirasakan masyarakat atau belum, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar terus turun langsung ke pelosok-pelosok yang ada di Kabupaten Tangerang. Seperti pada Jum’at, (11/09/2015), Zaki turun langsung ke Kecamatan Solear. Melalui agenda rutin Jumat Keliling (Jumling) ini, putra mantan Bupati Tangerang Ismet Iskandar ini, bersilaturahmi dan menyerap aspirasi langsung dari masyarakatnya.

“Jumling merupakan kegiatan rutin saya satu kali dalam seminggu ke seluruh wilayah di Kabupaten Tangerang,’’kata Zaki saat baru tiba di Kampung Bendungan, Desa Cikareo, Kecamatan Solear.

Menurut Zaki, melalui Jumling yang dilakukannya, ia dapat bersilaturahmi dengan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dirinya memimpin Kabupaten Tangerang di Pilkada lalu. Selain itu, melalui Jumling ini, politisi golkar ini juga mengaku dapat mengetahui lansung kondisi dan lingkungan masyarakatnya.

“Ya melalui Jumling ini, selain bisa silaturahmi dengan seluruh masyarkat Kabupaten Tangerang, saya juga dapat menyerap aspirasi langsung dari masyarakat. Program Jumling ini, warisan dari bupati pak Ismet Iskandar (bupati sebelum dirinya),’’ ungkap Zaki.

Dalam kegiatan Jumlingnya kali ini, Zaki mendatangi Mesjid Baitul Mu’min Kp. Bendungan, Desa Cikareo, Kecamatan Solear. Kegembiraan warga terlihat bisa silaturahmi dan sholat berjamaah dengan pemimpinnya.

Dalam sambutannya di hadapan ratusan warga yang akan melaksankan sholat jumat bersamanya, Zaki mengatakan, kegiatan Jumlingnya, dilakukan sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah, ulama, dan masyarakat.

“Kegiatan yang saya lakukan ini dalam rangka mendukung visi misi Kabupaten Tangerang cerdas, makmur, religius, dan berwawasan lingkungan dan pemberian bantuan dibidang keagamaan, pendidikan, ketenagakerjaan, kebersihan, dan lain-lain,’’ ungkap Zaki.

Usai melaksankan sholat Jumat, Zaki dengan didampingi warga meninjau kondisi infrastrktur seperti jalan lingkungan yang ada di desa ini. Dalam kesempatan itu juga masyarakat tanpa segan-segan menyampaikan aspirasinya kepada sang bupati.

“Inilah tujuannya saya usai silaturahmi dan melaksanakan ibadah bersama warga juga dapat mengetahui kondisi lingkungan yang perlu diperbaiki seperti jalan rusak. Kalau tidak ke sini saya mana tahu ada jalan rusak di sini,’’ papar Zaki kepada warga usai meninjau jalan lingkungan di desa ini.

Sementara itu, Ustad Opick selaku Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baitul Mu’min dan juga tokoh masyarakat di desa ini, mengatakan, apa yang dilakukan Bupati Zaki sudah sangat benar. Masyarakat disini, katanya, mengaku senang dapat dengan Bupati Zaki dan bisa lansung menyampaikan aspirasinya.

“Kami masyarakat Kecamatan Solear khususnya Desa Cikareo bahagia dan bangga atas hadirnya bapak Bupati Tangerang ini.  Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami dan lingkungan Desa kami. Kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan pa bupati yang perhatian terhadap masjid kami yang memang pembangunannya mengalami kekurangan pendanaan,’’ ungkapnya.

Yang penting lagi, masih kata Opick, kedatangan bupati memberikan kebahagiaan kepada masyarakat di sini karena dapat menjawab keluhan masyarakat disini akan masih kurang bagusnya jalan lingkungan.

“Kami yakin, dengan langkah pa bupati seperti ini, masyarakat Kabupaten Tangerang dapat merasakan pembangunan yang sebenarnya dari Pemkab Tangerang,’’ tambah Opick. (Dik)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait