Zaki Minta Terus Syiarkan Ajaran Islam dan Warga Jauhi Narkoba dan Miras

Zaki Minta Terus Syiarkan Ajaran Islam dan Warga Jauhi Narkoba dan Miras, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Minta Terus Syiarkan Ajaran Islam dan Warga Jauhi Narkoba dan Miras, Berita426

Zaki Minta Terus Syiarkan Ajaran Islam dan Warga Jauhi Narkoba dan Miras, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Minta Terus Syiarkan Ajaran Islam dan Warga Jauhi Narkoba dan Miras, 426, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Minta Terus Syiarkan Ajaran Islam dan Warga Jauhi Narkoba dan Miras

Warga Desa Bojong Nangka Kecamatan Legok dengan semangat dan bahagia menyalami Zaki.
Warga Desa Bojong Nangka Kecamatan Legok dengan semangat dan bahagia menyalami Zaki.

Sosok Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjadi sosok pemimpin yang sangat di idolakan oleh warga Desa Bojong Kamal, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Keramahan dan keberhasilannya beberapa tahun ini memimpin Kabupaten Tangerang alasan warga kenapa suami dari Yuli Iskandar ini begitu dicintai warganya.

Laporan Dicky Awaludin

Minggu (10/05/2015),dari Jalan Raya Legok-Tigaraksa banyak terpampang spanduk bertuliskan selamat datang kepada Zaki. Sekitar 200 meter dari jalan raya menuju ke Masjid Jami Baittul Mutaqin, Bojong Kamal berjejer warga yang sudah siap menyambut dengan berbagai alat musik qosidah.

Sekitar pukul 14.00 WIB, sang bupati tiba. Tak mau ketinggalan menyapa sang bupati, ratusan warga berlomba untuk menjadi orang yang pertama memberi salam kepada Zaki yang baru saja turun dari mobil.

Berkali-kali pencipta Tangerang Gemilang ini menjawab salam dari masyarakatnya tanpa lelah. Mendapat salam jawaban dari sang bupati, kebahagiaan wargapun tampak tergambar dari raut warga yang sudah berjam-jam menunggu kedatangannya.

Kehangatan semakin terlihat saat Zaki menyalami warga satu persatu dan menanyakan kabar warga. Warga yang inggin bersalaman berjejer dengan panjang hingga kurang lebih 100 meter.

Siang itu, Zaki datang ke desa ini, untuk memenuhi undangan warga yang ingin bersilaturahmi dengannya sekaligus inggin masjid barunya di resmikan Zaki.

Sebelum memberikan sambutan pada peresmian masjid sekaligus perayaan acara Isra mi’raaj ini,  para tokoh ulama, pemuda, ormas, beserta masyaraat yang hadir memanjatkan doa bagi tokoh besar Tangerang yakni Ismet Iskandar yang juga mantan Bupati Tangerang, agar selalu diberikan kesehatan oleh Allah Swt.

Dalam sambutanya Zaki mangajak warga memanjatkan puji dan syukur atas apa yang masih diberikan Allah sampai saat ini termasuk kesempatan meresmikan masjid yang telah dicanangkan oleh sang ayahanda saat menjabat.

“Saya nitip kepada semua tokoh ulama, agama pemuda dan seluruh masyarakat Bojong Nangka agar menjadikan masjid ini sebagai tempat untuk mensyiarkan ajaran islam. Alhamdulilah masjid yang kita harapkan ini selesai juga dan bisa kita gunakan,” ungkap Zaki dalam sambutannya.

Tak hanya itu, pada kesempatan itu Zaki meminta seuruh masyarakat Bojong Nangka agar membina para generasi muda agar tidak dirusak oleh narkoba dan minuman keras.

“Mari kita didik generasi muda ini bersama-sama dan didikan itu kita awali dari lingkungan keluarga. Para ibu juga saya harap memberikan tontonan yang baik kepada anaknya. Jangan diberikan tontonan yang seharusnya tidak mereka lihat, khawatir menjadi dampak negatif bagi perkembangan anak dalam kehidupan sehari-hari,” pinta Zaki lagi.

Setelah memberikan sambutan Zaki kemudian menandatangani prasasti peresmian masjid dan masuk ke dalam masjid melihat-lihat bangunan di dalam masjid. Setelah itu, bupati meninggalkan Desa Bojong Nangka untuk melanjutka aktivitasnya. (***)