Zaki Luncurkan Kartu Pintar Bagi Pelajar Tak Mampu dan Berpestasi

Zaki Luncurkan Kartu Pintar Bagi Pelajar Tak Mampu dan Berpestasi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Luncurkan Kartu Pintar Bagi Pelajar Tak Mampu dan Berpestasi, Berita917

Zaki Luncurkan Kartu Pintar Bagi Pelajar Tak Mampu dan Berpestasi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Luncurkan Kartu Pintar Bagi Pelajar Tak Mampu dan Berpestasi, 917, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Luncurkan Kartu Pintar Bagi Pelajar Tak Mampu dan Berpestasi

Bupati Zaki (Berdasi Ungu) saat meresmikan Kartu Pintar Kabupaten Tangerang bagi pelajar tidak mampu dan berpestasi, Selasa (28/10/2014).
Bupati Zaki (Berdasi Ungu) saat meresmikan Kartu Pintar Kabupaten Tangerang bagi pelajar tidak mampu dan berpestasi, Selasa (28/10/2014).

TANGERANG TRUSTKOTA – Salah satu tujuan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, membantu pelajar tidak mampu dan berprestasi di Kabupaten Tangerang, terwujud sudah. Selasa (18/10/2014), orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini secara resmi meluncurkan Kartu Pintar Kabupaten Tangerang, kartu yang akan membantu biaya pendidikan pelajar tidak mampu dan berpestasi di kota seribu industri ini.

Peluncuran Kartu Pintar dilakukan bersamaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Maulana Yudha Negara Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Sedikitnya 5.887 Siswa/siswi tidak mampu dan berprestasi di Kabupaten Tangerang mendapatkan Kartu Pintar Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan itu, putra Ismet Iskandar ini, berharap kepada siswa ataupun siswi yang ada di jenjang SMA agar semangat dalam meraih prestasi dan jangan bermalas-malasan dalam menggapai pendidikan sehingga tak ada asumsi lagi hanya menjadi buruh pabrik. Pemkab Tangerang, lanjut Zaki, akan terus melakukan upaya dan terobosan dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Masalah pendidikan Pemkab tidak akan tinggal diam. Saya tidak mau ada lagi pelajar yang putus sekolah karena alasan tidak ada biaya. Saya berpesan kepada generasi mudan siswa/siswi bagi penerima kartu pintar mempergunakan dengan baik agar memenuhi kebutuhan sekolah,” harap Zaki, saat meresmikan peluncuran Kartu Pintar pada peringatan Sumpah Pemuda.

Kartu Pintar Kabupaten Tangerang diluncurkan sebanyak 5.887 kartu, diperuntukan bagi siswa/siswi SMA yang tidak mampu dan berprestasi. Adapun rincian kelas 10 sebanyak 2764 memperoleh Rp. 500.000,-/ tahun, Kelas 11 sebanyak 1462 mendapatkan bantuan Rp. 1.000.000,-/tahun, dan Kelas 12 sebanyak 1661 memperoleh Rp. 1.000.000,-/ tahun.

Kebutuhan yang akan digunakan oleh siswa/siswi seperti tranfortasi, pakaian seragam sekolah, seragam dan sepatu olah raga, tas, buku dan alat tulis dan biaya kursus. Jumlah Peserta Didik Penerima KPKT sebanyak 5.887 merupakan hasil akhir yang diputuskan bersama jajaran terkait, setelah melewati proses verifikasi ulang Dinas Pendidikan Kab. Tangerang.

Sebelumnya rincian usulan awal berjumlah 6.126 (tidak lolos verifikasi 239, dan yang lolos 5.887) Calon Penerima KPKT yang diperoleh berdasarkan kriteria : Peserta Keluarga Harapan, Peserta Kartu Perlindungan Sosial, Keterangan Tidak Mampu dan Berprestasi. (Cun/Dik)