Zaki Limpahkan Sebagaian Kewenangan ke Camat

Zaki Limpahkan Sebagaian Kewenangan ke Camat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Limpahkan Sebagaian Kewenangan ke Camat, Berita945

20161026_143140_resized

TIGARAKSA TRUSTKOTA – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sosialisasikan, Pelimpahan sebagian kewenangan Bupati Kepada Camat dan Penyelenggaraan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan di Kabupaten Tangerang (PATEN), Rabu, (26/10/16).

Pelayanan bagi masyarakat di Kecamatan menjadi fokus Bupati Tangerang, dengan adanya pelimpahan sebagian wewenang Bupati Kepada Camat untuk melaksanakan urusan Pemerintah Daerah.

Terbukti hari ini telah disosialisasikan Perbup Nomor 4 tahun 2016 tentang Pelimpahan sebagian kewenangan Bupati Kepada Camat untuk melaksanakan urusan Pemda, dan Perbup Nomor 5 tahun 2016 tentang penyelenggaraan PATEN di Kabupaten Tangerang, di selenggarakan di Pendopo Bupati Tangerang.

Zaki Iskandar mengatakan, Program PATEN ini sebenarnya sudah kita laksanakan secara bertahap namun kita terus melakukan penyempurnaan untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat selain itu untuk memperjelas dan mempertegas posisi kecamatan dalam menjalankan tugasnya serta dengan pelimpahan kewenangan ini akan lebih meningkatkita PAD.

“Saya harapkan pelimpahan kewenangan kepada Camat ini bisa berjalan dengan baik dan efisiensi dan mampu memberikan manfaat kepada masyarakat terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, apa yang sudah baik harus terus ditingkatkan dan yang kurang harus jadi perhatian kita untuk diperbaiki,” harap Zaki.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah, dengan adanya pelimpahan kewenangan ini jangan dijadikan momok untuk para Camat justru seharusnya dangan pelimpahan ini para Camat bisa lebih memaksimalkan kinerjanya untuk lebih melayani masyarakat luas.

“Mari kita layani masyarakat dengan sebaik-baiknya dengan hati dan mari kita laksanakan tugas ini dengan baik, Pahami dan resapi apa yang jadi kewenangan kita dan tidak jadi kewenangan kita,” terang Wakil Bupati.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang menambahkan, pelaksanaan PATEN di Kabupaten Tangerang sudah berjalan dan dilakukan secara bertahap, Meskipun ada pelimpahan kewenangan ke Kecamatan jangan sampai tumpang tindih antara SKPD dan Kecamatan semua harus berjalan beriiringan saling dikoordinasikan dan dikomunikasikan.

“Alhamdulillah kabupaten Tangerang sudah konsisten dan baik dalam melaksanakan PATEN, bahkan ketika Kita (Pemkab) melakukan studi banding ke Daerah lain justru kitalah yang mengajari mereka (Daerah lain), Mari kita wujudkan one time one spirit one goals menuju kabupaten Tangerang Gemilang,” tandas Sekda. (dik/hms).

www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com