Zaki Kumpulkan Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Tangerang, Bahas Kekeringan

Zaki Kumpulkan Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Tangerang, Bahas Kekeringan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Kumpulkan Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Tangerang, Bahas Kekeringan, Berita171

Zaki Kumpulkan Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Tangerang, Bahas Kekeringan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Kumpulkan Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Tangerang, Bahas Kekeringan, 171, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Kumpulkan Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Tangerang, Bahas Kekeringan

Bupati Zaki menunjukan lokasi kekeringan kepada Menteri Pertanian Amran, saat meninjau lokasi kekeringan di Kabupaten Tangerang.
Bupati Zaki menunjukan lokasi kekeringan kepada Menteri Pertanian Amran, saat meninjau lokasi kekeringan di Kabupaten Tangerang.

TANGERANG TRUSTKOTA-Langkah Ahmed Zaki Iskandar mengatasi kekeringan yang berakibat kesengsaraan kepada masyarakat, nampaknya tidak main-main. Selasa (18/08/2015), Bupati Tangerang ini, menggelar rapat dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tangerang Kabupaten Tangerang, di Pendopo Bupati, Pasar Baru, Kota Tangerang.

“Rapat ini untuk membahas isu-isu seperti kekeringan dan jebolnya pintu air,” kata Zaki kepada trustkota.

Zaki meminta seluruh unsur mempelajari persoalan yang berakibat kerugian pada lahan pertanian (sawah), lahan perikanan (tambak, kolam ikan),  bahkan, kawasan pemukiman (kesulitan air bersih).

“Kepada para Camat cobalah ajak MUI nya untuk melakukan sholat Istisqo (sholat memohon Hujan) jangan minta hujan ke Bupati,” ujar Zaki.

Teteng Jumara selaku kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang) mengugkapkan, upaya yang telah dilakukan untuk menanggulangi dampak kekerigan yang tengah dihadapi oleh Kabupaten Tangerang dibagi dalam dua rencana yaitu rencana jangja panjang dan rencana jangka pendek.

Rencana jangka pendeknya yaitu melakukan suplai air bersih di wilayah yang mengalami kekeringan, sedangkan jangka panjangnya adalah dengan pembangunan infrastruktur seperti embung, saluran air, irigasi, dan penghijauan unttuk menambah daerah resapan air.

“Kita telah melakukan berbagai upaya dalam menangani bencana kekeringan yang tengah dihadapi kabupaten Tangerang seperti kemarin pas HUT RI ke 70 seusai upacara pengibaran bendera kita melepas 48 truk tanki air bersih untuk disuplai kepada masyarakat yang mengalami dampak kekeringan,” ucap Teteng. (Mus/Dik)