Zaki Jawab Tanggapan DPRD Soal Penghapusan Aset

Zaki Jawab Tanggapan DPRD Soal Penghapusan Aset, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Jawab Tanggapan DPRD Soal Penghapusan Aset, Berita994

Zaki Jawab Tanggapan DPRD Soal Penghapusan Aset, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Jawab Tanggapan DPRD Soal Penghapusan Aset, 994, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Jawab Tanggapan DPRD Soal Penghapusan Aset

Zaki Ketika memberikan sambutan Pada Rapat
Zaki Ketika memberikan sambutan Pada Rapat

TIGARAKSA,TRUSTKOTA – Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar Menjawab tanggapan umum para fraksi DPRD Kabupaten Tangerang, tentang penghapusan aset pemerintah Kabupaten Tangerang dalam rapat Paripurna, Kamis (05/02/2015), di gedung DPRD Kabupaten Tangerang.

Menurut Zaki, sehubungan dengan kajian Pemerintah Daerah atas rencana penghapusan aset,  pemerintah daerah telah membahas secara internal dan konsultasi dengan Pemerintah Provinsi Banten, BPK,  dan Kementerian Dalam Negeri.

“Penghapusan aset Pemerintah Kabupaten Tangerang yang di serahkan ke kota Tangerang selatan dan kota tangerang merupakan bagian dari ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 27 tahun 2014 tentang pengelolaan barang milik negara,”ungkap Zaki saat menyampaikan jawabannya di Paripurna.

Kata Zaki, setelah pengalihan aset ini disetujui penghapusannya oleh Dewan, maka kami akan segera melaksanakan serah terima aset, dalam rangka optimalisasi PAD sebagai pengganti enam pasar yang akan diserahkan.

“Pemerintah Daerah sudah merencanakan dan membangun empat pasar baru di beberapa wilayah di Kabupaten Tangerang yaitu di Kecamatan Mauk Sukamulya, Jambe  dan Cisauk.  Upaya lainnya adalah dengan mengoptimalkan pengelolaan pasar daerah yang berada di Kabupaten Tangerang,” terang Zaki.

Berkenaan dengan inventarisasi aset diluar wilayah Kabupaten Tangerang, sambung Bupati, upaya ini telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah pada tahun 2008 dan untuk tahun 2015 akan dilaksanakan sensus barang milik daerah.  pemetaan aset dan penatausahaan yang lebih optimal.

”Kami sangat berharap segenap pimpinan dan anggota DPRD dapat segera membahas dan menyetujui usulan penghapusan aset Kabupaten Tangerang,” ujar Bupati. (Rls/Riz)