Zaki Jadi Narasumber Southeast Asia Leader Summit 2017

Zaki Jadi Narasumber Southeast Asia Leader Summit 2017, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Jadi Narasumber Southeast Asia Leader Summit 2017, Berita617

IMG_20170412_233614

JAKARTA TRUSTKOTA — Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjadi narasumber dalam Southeast Asia Leader Summit 2017 yang diselenggarakan di Gedung Nusantara Komplek DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (11/4/17).

Event tahunan yang digelar oleh The Institute of Democracy and Education (IDE) Indonesia tersebut dirancang untuk membekali peserta dengan beragam pengetahuan dan keterampilan untuk menjadi seorang pemimpin. Dengan tema Southeast Asia Leader (Seals) Empowering young leaders for better innovative ideas through economic dan entrepenurship, diharapkan 120 peserta dari negara ASEAN tersebut mampu merancang program inovatif serta aksi nyata sesuai dengan kebutuhan bangsanya masing-masing.

“SEALS merupakan serangkaian pelatihan kepemimpinan bagi generasi muda untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya agar dapat bermanfaat bagi lingkungannya masing-masing, Melalui Southeast Asia Leaders Summit pemuda akan diberi pelatihan di bidang pendidikan dan demokrasi,” kata Ketua Pelaksana South East Asia Leaders Summit, The Institute of Democracy and Education (SEALS IDE) 2017 Ahmad Faisholin.

Sementara itu, Zaki dalam paparannya menyampaikan pemuda merupakan aktor penting yang dapat menambah nilai tambah sebuah bangsa. Salah satu peran pemuda tersebut bisa sebagai pengusaha, sehingga perlu banyak program untuk menumbuhkan pengusaha profesional.

Masih kata Zaki, dibutuhkan peran aktif dari pemuda melalui penumbuhan jiwa dan semangat entrepreneurship. Jiwa kewirausahaan tidak saja untuk membantu perekonomian masyarakat, tetapi yang lebih penting adalah menggerakkan ekonomi nasional agar tercipta kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat.

“Pesan saya kepada generasi muda, jadilah pemimpin sejak dini, dimulai dengan menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri, ” Pesan Zaki.

Selain Zaki, turut sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut diantaranya Setya Novanto, Fadli Zon, Dede Yusuf, Dino Patti Djalal, dan narasumber yang lainnya. (hms/dik).

 

www.trustkota.com