Zaki Ingin Kampung Tangguh di Kelapadua jadi Percontohan

Zaki Ingin Kampung Tangguh di Kelapadua jadi Percontohan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Ingin Kampung Tangguh di Kelapadua jadi Percontohan, Berita247

Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang meninjau kampung Tangguh di RW 15 dan RW 10, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapadua
Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang meninjau kampung Tangguh di RW 15 dan RW 10, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapadua

TRUST TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, menginginkan Kampung Tangguh yang didirikan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di RW 15 dan RW 10, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapadua, menjadi percontohan Kampung Tangguh Se-Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap konsep Kampung Tangguh di RW 10 dan RW 15 ini dapat menjadi contoh dan diikuti di RW, kelurahan ataupun kecamatan lain se-Kabupaten Tangerang,” kata Zaki usai meninjau Kampung Tangguh Jaya di RW 15 dan RW 10, Kelurahan Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua, Selasa (23/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut Zaki mengunjungi Kampung Tangguh didampingi oleh Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa dan Lurah Bojong Nangka. Fasilitas yang ada menjadi perhatian Bupati, seperti ruang isolasi untuk penderita Covid-19 dan juga ruangan logistik penyimpanan alat kesehatan, serta lumbung pangan yang dikelola oleh masyarakat.

Salah satu lokasi ataupun wilayah yang memiliki kasus positif Covid-19, tambah Bupati, paling tinggi adalah Kecamatan Kelapa Dua dan Kelurahan Bojong Nangka sehingga menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Tangerang pada saat ini.

Ia pun mengucapkan terimkasih kepada DitresNarkoba Polda Metro Jaya yang telah membantu mendirikan Kampung Tangguh di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kasubdit Dirnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Awaludin Amin yang telah menjadi bapak asuh Kampung Tangguh ini,” ucap Bupati.

Sementara itu Kasubdit 3 Dirnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Awaludin Amin mengungkapkan, tujuan didirikanya Kampung Tangguh di RW 15 dan RW 10, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapadua, karena dari data yang diperoleh di wilayah tersebut kasus positif Covid-19 masih tinggi.

“Kita berharap agar masyarakat tetap menerapkan program 3 T dan 5 M. Karena kita belum tahu kapan pandemi ini berahir, maka itu diharapkan kesadaran masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. (rls/red)