Zaki Dukung Penerapan Si Doni di Provinsi Banten

Zaki Dukung Penerapan Si Doni di Provinsi Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Dukung Penerapan Si Doni di Provinsi Banten, Berita550

Pelantikan pengurus dan dewan pembina PMi Kabupaten Tangerang.
Pelantikan pengurus dan dewan pembina PMi Kabupaten Tangerang.

TRUST TANGERANG-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mendukung Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang menerapkan sistem Donor Online (Si Doni) di Wilayah Provinsi Banten.

Seperti kita ketahui, Ketua PMI Banten Hj. Tatu Chasanah saat melantik para pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Tangerang pada Jumaat (14/02/2020), mengaku sangat bangga dengan aplikasi Donor Darah Online (Sidon).

Selain memberikan apresiasi yang tinggi bagi inovasi Kabupaten Tangerang itu, Tatu juga meminta Si Doni diterapkan di setiap wilayah di Provinsi Banten.

Menuerut Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, sebagai organisasi kemanusiaan ia mendukung aplikasi yang dilouncing Kabupaten Tangerang tahun lalu itu, diterapkan di seluruh PMI Provinsi Banten.

“Seperti yang dikatakan Ketua PMI Banten bu Tatu, tujuan PMI sebagai organisasi kemanusiaan tentunya tidak ada batasan dalam menjalanlan tugas kemanusiaannya. Saya mendukung setiap langkah PMI, termasuk penerapan Si Doni di Provinsi Banten. Manfaat dari Manfaat dari aplikasi Si Doni ini kan tentinya bagi masyarakat Banten,”kata Zaki yang juga Pelindung PMI Kabupaten Tangerang.

Si Doni yang merupakan aplikasi di smartphone yang dimiliki Kabupaten Tangerang ini, memudahkan para pendonor yang ingin mendonorkan darahnya.

Dengan aplikasi ini, para pendor darah lebih mudah mendonorlan darahnya. Karena dengan masuk aplikasi ini dan mendaftar sebagai pendonor, pendonor akan dijemput petugas.

Aplikasi ini merupakan terobosan Kabupaten Tangerang dalam melanyani Ketersediaan darah atau komponen darah yang cukup dan aman nantinya bisa bermanfaat bagi penerimanya. (dik)