Zaki Desak Kementerian PU Bangun Bendungan Pintu Air Baru

Zaki Desak Kementerian PU Bangun Bendungan Pintu Air Baru, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Desak Kementerian PU Bangun Bendungan Pintu Air Baru, Berita386

Zaki Desak Kementerian PU Bangun Bendungan Pintu Air Baru, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Desak Kementerian PU Bangun Bendungan Pintu Air Baru, 386, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Desak Kementerian PU Bangun Bendungan Pintu Air Baru

Pertemuan Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar dengan Pejabat Pusat di bendungan pintu air 10 Tangerang (Mus ML/TrustKota.Com)
Pertemuan Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar dengan Pejabat Pusat di bendungan pintu air 10 Tangerang (Mus ML/TrustKota.Com)

TRUSTKOTA TANGERANG- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendesak Pemerintah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat agar membangun Bendungan Pintu Air baru, di Pintu Air 10 Cisadane, Kota Tangerang.

“Kami berharap Pemerintah Pusat bukan hanya memperbaiki pintu air yang bocor. Namun juga dapat membuat bendungan pintu air yang baru,” ujar Bupati Tangerang di hadapaan para pejabat Ditjen Sumber Daya Air (SDA) kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU dan Pera), saat meninjau kondisi pintu air tersebut, Rabu (12/8/2015).

Selain itu, Zaki mendesak pemerintah pusat untuk dapat memberi kewenangan pengelolaan setu setu di kawasan Kabupaten Tangerang. “Sehingga pada saat kemarau seperti ini sumber air untuk irigasi pertanian masih tersedia,” tegasnya.

Menurut Bupati, bila kewenangan itu dapat dilaksanakan Pemkab Tangerang. pihaknya dapat mengelola keberadaan setu untuk pengelolaan air irigasi.

Pantauan TrustKota.Com, Dalam pertemuan di Bendungan Pintu Air 10 Tangerang. tersebut. hadir Direktur Bina Operasi dan Pemeliharaan SDA, Lolly Martina, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane Iskandar MT, dan para pejabat lainnya. (Mus)