Zaki Datangi Petani ke Sawah dan Bantu Petani Tanam Padi

Zaki Datangi Petani ke Sawah dan Bantu Petani Tanam Padi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Datangi Petani ke Sawah dan Bantu Petani Tanam Padi, Berita697

Bupati Zaki saat meninjau persawahan di Kecamatan Keronjo.
Bupati Zaki saat meninjau persawahan di Kecamatan Keronjo.

TRUST KRONJO - Selain memanen Kol dan Oyong, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyempatkan meninjau area persawahan yang ada di Desa Blukbluk, Kecamatan Keronjo, Kabupaten Tangerang, Rabu (13/02/2020).

Tak hanya meninjau persawahan dalam kegiatan meninjau sektor pertanian itu, politisi Partai Golkar ini juga sempat  turun ke sawah membantu petani yang sedang menanam padi.

“Alhamdulilah karena sekarang musim hujan sawahnya ada airnya. Sawah disini merupakan sawah tadah atau sawah yang mengandalkan air hujan,” kata bupati dua priode ini.

Lanjut Zaki, ia berharap kedepan hasil panen padi para petani ini memuaskan. Karena untuk kedepanya, pengairannya sudah ada tandon yang telah dibangun pihaknya.

“Bismillahirrohmanirrohim, semoga panen nanti sesuai dengan harapan kita semua ya. Semangat pa, bu ya,” tutur Zaki seraya membantu menancapkan bibit padi di sawah para petani itu.

Amin, salah satu petani mengaku kaget dikunjungi Bupati Zaki di persawahan. Ia mengucapkan terimakasih karena kepedulian Zaki terhadap para petani.

” Alhamdulilah pa bupati begitu peduli terhadap pertanian. Akses jalan menuju kawasan pertanian disini sudah bagus ada tandon juga sekarang untuk membantu pengairan pertanian kita,” ungkap Amin.

Diberitakan sebelumnya, kegiatan orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini merupakan kegiatan rutin tinjau desa di wilayahnya sekaligus melaksanakan panen Kol dan Oyong di Desa Blukbluk Kecamatan Keronjo Kabupaten Tangerang. (dik)