Zaki Dapat Gelar Bapak Pendidikan dari Pelajar Tidak Mampu

Zaki Dapat Gelar Bapak Pendidikan dari Pelajar Tidak Mampu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Dapat Gelar Bapak Pendidikan dari Pelajar Tidak Mampu, Berita142

Zaki Dapat Gelar Bapak Pendidikan dari Pelajar Tidak Mampu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Dapat Gelar Bapak Pendidikan dari Pelajar Tidak Mampu, 142, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Dapat Gelar Bapak Pendidikan dari Pelajar Tidak Mampu

Zaki saat berkunjung ke kediaman Lusi.
Zaki saat berkunjung ke kediaman Lusi.

TANGERANG TRUSTKOTA – “Terimakasih pak bupati, bapak telah mewujudkan harapan pendidikan pelajar tidak mampu seperti saya. Bapak Pendidikan Gelar yang pantas untuk pak Zaki,” ungkap Lusi Febrianti (18), siswa berpestasi dan tidak mampu di SMAN 6 Kabupaten Tangerang, setelah mendapatkan Kartu Pintar yang diluncurkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Lusi pelajar berpestasi dari ribuan pelajar tidak mampu di Kabupaten Tangerang yang telah mendapatkan Kartu Pintar. Lusi sendiri merupakan pelajar berprestasi di SMAN 6 Kabupaten Tangerang. Rangking 1, selalu dia raihnya, meski kondisi ekonomi keluarganya memprihatinkan.

Anak dari Muriasih dan Mad Risak ini tak pernah putus asa dalam mengenyam pendidikannya. Tak hanya itu, sampai saat sekarang duduk di bangku Kelas 12, Lusi mengaku belum bisa melunasi biaya pendidikannya.

“Iya saya sering dipanggil pihak sekolah karena tak bisa melunasi biaya sekolah. Dengan Adanya Kartu Pintar dari pak Bupati Zaki ini, saya akan lebih semangat lagi untuk belajar dan saya akan pergunakan dengan baik kartu pintar ini,” ungkapnya.

Kegigihan Lusi sendiri membuat Bupati Zaki simpatik. Usai meresmikan Kartu Pintar, Zaki mengunjungi rumah pelajar berpestasi ini, di Kampung Gudang RT 04 RW 06 Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. (Dik)

Rasa haru dan bahagia tak bisa disembunyikan lagi oleh Muriasih dan Mad Risak saat melihat anaknya menerima kunjungan sang bupati. Sesekali, air mata bahagia tak mampu ditahan pasangan suami istri yang hidup serba pas-pasan ini.

“Terimakasih pak mau peduli terhadap biaya pendidikan pelajar tak mampu seperti anak kami. Kami ingin sekali anak kami bisa sekolah lebih tinggi bahkan sampai kuliah pak,” ucap Mad Risak yang didampingi istri kepada Bupati.

Unsa Maulana Wakil Kepala sekolah Bidang Kesiswaan, yang turut ikut rombongan bupati berkunjung ke rumah Lusi, membenarkan bahwa Lusi merupakan pelajar di sekolahnya yang rajin dan padai.

“Dari awal sekolah pun sudah menunjukan keseriusannya dalam menuntut ilmu, dibuktikan dengan nilai yang dia peroleh dari mulai kelas 10, kelas 11 selalu memperoleh juara kelas. Diantara 1080 siswa/siswi yang ada di SMA Negeri 6 Kabupaten Tangerang Lusilah siswi yang baik dan layak untuk mendapatkan Program Kartu Pintar ini,” ungkap guru yang mengajar sudah hampir 20 tahun di sekolah tersebut. (Dik)