Zaki dan Arif : Jangan Rubah Kendali, Polda Metro Jaya Sangat Baik

Zaki dan Arif : Jangan Rubah Kendali, Polda Metro Jaya Sangat Baik, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki dan Arif : Jangan Rubah Kendali, Polda Metro Jaya Sangat Baik, Berita138

Zaki dan Arif : Jangan Rubah Kendali, Polda Metro Jaya Sangat Baik, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki dan Arif : Jangan Rubah Kendali, Polda Metro Jaya Sangat Baik, 138, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki dan Arif : Jangan Rubah Kendali, Polda Metro Jaya Sangat Baik

Bupati Tangerang Ahmed  Zaki Iskandar.
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

TANGERANG-Adanya Wacana pengalihan pengamanan  Tangerang Raya oleh Polda Banten mendapat tanggapan serius dari kepala daerah di Tangerang Raya. Mereka mengakui pengamanan oleh Polres Metro Tangerang dan Polres Kota Tangerang dibawah Polda Metro Jaya sudah sangat baik.

Mereka khawatir jika wacana tersebut terjadi berdampak pada kondusifitas keamanan yang saat ini sudah berjalan dengan baik.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, selama ini faktor pengamanan dan keamanan masyarakat sudah terjaga dengan baik oleh Polres Kota Tangerang dan Polres Metro Tangerang di bawah kordinasi Polda Metro Jaya.

” Contoh nya pilkades sekarang berjalan dengan baik dibawah pengamanan pihak Polres Kota Tangerang. Begitu pula dengan pengamanan event-event tertentu, seperti hari buruh dan lain-lain,” kata Zaki.

Tak hanya itu kata Zaki, pengaman oleh Polda Metro Jaya terhadap aset-aset negara seperti, PlTU Kemiri, Jalan Tol dan Lingkungan Bandara Soekarno Hatta.

“Jadi untuk hal-hal masalah keamanan yg sudah berlangsung degan baik dan terkoordinir dgn rapih, kenapa harus di rubah-rubah lagi? Kalo ada perubahan, akan ada adaptasi, penyesuaian dan lain sebagainya,” tegas Zaki.

Masih kata Zaki, palagi seperti saat bulan ramadhan skrg ini, yg butuh bayak konsentrasi aparat kemanan.

“Jadi menurut saya, lebih baik tidak di rubah kendali dari Polda Metro Jaya,”tambah Zaki.

Hal yang sama dikatakan oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat ditemui di Istana Nelayan, Kebon Nanas Kota Tangerang.

Arief meminta tidak ada lagi wacana perubahan kendali tersebut. Sebab, katanya, pengamanan di bawah Polda Metro Jaya sudah sangat baik dan telah dirasakan masyarakat.

Pengamanan yang dilakukan oleh Polres Metro Tangerang dibawah kendali Polda Metro Jaya telah menciptkan rasa aman bagi masyarakat Kota Tangerang.

“Kerja keras Polda Metro Jaya dalam menciptakan kemanan sudah kami rasakan dengan baik, meski daerah kita merupakan daerah perlintasan yang memiliki potensi krminalitas yang tinggi,” kata Arief.

Selain keamanan yang sudah tercipta dengan baik, koordansi dengan Polres Metro Tangerang dan Polda Metro Jaya saat ini sudah terjalin dengan baik.

“Saya kira yang sudah baik ini kenapa kita tidak pertahankan. Saya sependapat dengan Pak Zaki kenapa harus dirubah kalo sudah baik kemanan ini,”ungkapnya. (Dik)