Zaki Cek 13 Bus KJU untuk Mudik Gratis Lebaran 2019

Zaki Cek 13 Bus KJU untuk Mudik Gratis Lebaran 2019, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Cek 13 Bus KJU untuk Mudik Gratis Lebaran 2019, Berita748

20190528_234137

TRUST  TANGERANG -  Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pengecekan kondisi armada bus untuk program Mudik Gratis lebaran 2019 yang akan diberangkatkan pada Sabtu 1 Juni mendatang.

Pengecekan perangkat dan kelaikan 13 bus mudik gratis tersebut dilakukan di Pool Bus KJU Citra Raya, Kabupaten Tangerang pada Selasa (28/5/2019).

“Kami cek dulu semuanya, baik kelengkapan administrasi busnya, maupun kelengkapan teknisnya,” kata Zaki.

Zaki datang melakukan pengecekan ke Pool Bus KJU didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi Sentosa beserta jajaranya.

Saat pengecekan kendaraan, mereka mengamati semua kelengkapan Bus mulai dari rem, lampu depan dan belakang, alat kemudi bus, ketebalan ban, dan alat keamanan bus tersebut.

“Serta sistem keselamatannya di dalam seperti pemadam kebakaran, alat pemecah kaca, AC juga harus berfungsi. Alhamdulillah kalau lihat busnya cukup lumayan nyaman untuk perjalanan jarak jauh,” tutur Zaki.

Selain mengecek fisik bus, ke-13 sopir bus mudik gratis tersebut juga mengikuti tes kesehatan dan tes urine untuk memastikan sopir tidak dalam pengaruh obat-obatan terlarang.

“Sopir juga sudah diinstruksikan setiap empat jam mereka harus beristirahat selama satu jam untuk memulihkan tenaga dan menjaga konsentrasinya,” tandas Zaki.

Sementara itu, Kadishub Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi Sentosa mengatakan, jika sopir sehat dan tidak menggunakan narkoba, maka perjalanan mudik akan selamat sampai tujuan.

“Kami berharap program Mudik Gratis tahun ini berjalan dengan lancar dan para pemudik bisa selamat sampai tujuan ke kampung halamannya masing-masing,” pungkasnya. (cun/red)

www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com