Zaki Cairkan Dana Desa Secara Simbolis

Zaki Cairkan Dana Desa Secara Simbolis, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Cairkan Dana Desa Secara Simbolis, Berita590

Zaki Cairkan Dana Desa Secara Simbolis, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Cairkan Dana Desa Secara Simbolis, 590, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Cairkan Dana Desa Secara Simbolis

raw

TRUSTKOTA TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar  menyerahkan pencairan dana desa tahap pertama secara simbolis kepada 31 Kepala Desa se Kabupaten Tangerang saat apel pagi di lapangan Maulana Yuda Negara Tigaraksa. Senin (15/5/2017).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan penyerahan secara simbolis pencairan tahap pertama dana transfer APBDES Tahun 2017 ini sebanyak 31 desa. Ke 31 desa tersebut yangg sudah menyelesaikan administrasi.

“Mudahan-mudahan ini bisa memotifasi desa lain yang belum menyelesaikan administrasinya sebagai syarat pencairan dana desa,” kata Zaki.

Zaki berharap setiap pembangunan desa yang berasal dari  dana APBDES  harus dipublikasikan ke masyarakat di wilayah desa masing-masing baik menggunakan papan pengumuman, pamasangan lewat baliho atau media informasi lainnya. Ini semua untuk transpirasi kepada publik.

“Jangan kahwatir untuk menyampaikan informasi terkait penggunaan dana desa, kalau ada lembaga masyarakat atau pers yang memantau silakan menjelaskan sesuai penggunaan anggarannya,” kata  Zaki saat memimpin apal pagi.

Kepala Desa Ketapang Kecamatan Mauk A Nasuhi HMS yang ditemui usai penerimaan dana desa secara simbolis mengatakan semua persyaratan administrasi sebagai syarat pencairan dana desa sudah dilakukan.

Nasuhi melanjutkan bahwa dari alokasi anggaran untuk desa yang dipimpinya mengalokasikan untuk penyelenggaraan
pemerintah desa sebesar 31,2 persen, pembinaan masyarakat 5,4 persen, pemberdayaan masyarakat 15,2 persen dan pembangunan desa 48,2 persen.

Untuk alokasi dana desa sebesar Rp. 308.379.347. Bagi hasil pajak dan retribusi sebesar Rp. 201.753.796. Dana desa 884.284.944. Jumlah total Rp. 1.394.418.087.

“Kami sangat bersukur semua persyaratan administrasi sudah kami terpenuhi, dana desa ini akan dipergunakan sesuai alokasi anggaran yang telah disusun di APBDES,” kata Nasuhi. (Rls/dik)