Zaki Buka Pameran Unjuk Karya dan Praktik Siswa

Zaki Buka Pameran Unjuk Karya dan Praktik Siswa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Buka Pameran Unjuk Karya dan Praktik Siswa, Berita490

Zaki Buka Pameran Unjuk Karya dan Praktik Siswa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Buka Pameran Unjuk Karya dan Praktik Siswa, 490, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Buka Pameran Unjuk Karya dan Praktik Siswa

Bupati Zaki ketika meninjau hasil karya inovasi siswa
Bupati Zaki ketika meninjau hasil karya inovasi siswa

TIGARAKSA,TRUSTKOTA – Pameran Unjuk Karya Sekolah dan Praktik dalam Pemberlajaran dan Manajemen Berbasis Sekolah yang diselenggarakan oleh USAID Prioritas yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Kamis, (05/2/2015), resmi dibuka oleh Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar.

Acara yang bertemakan perubahan, inovasi dan kesempatan bagi Guru, Tenaga Kependidikan, dan Siswa adalah proyek berdurasi 5 tahun yang dirancang untuk meningkatkan akses terhadap pendidikan dasar.

Direktur Program USAID Prioritas Stuart Weston menyampaikan, program Penataan dan Pemerataan Guru (PPG) yang diimplementasikan dan dikembangkan telah berhasil melakukan pemetaan penyebaran guru, mengembangkan solusi kebijakan, melakukan konsultasi publik dan mendukung penerapan kebijakan PPG.

“Pemerintah Kabupaten Tangerang telah bekerja sama dengan USAID prioritas sejak 2013-2017 untuk meningkatkan mutu pendidikan dasar khususnya di 2 (dua) kecamatan binaan program yaitu Kecamatan Cisoka dan Kecamatan Tigaraksa,”katanya.

Sementara itu, Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar berpesan, perlu adanya peningkatan kinerja dalam perumusan kebijakan, perencanaan, dan manajemen data pendidikan, disamping peningkatan kapasitas kepala sekolah, komite sekolah dan para guru dalam pelaksanaan manajemen sekolah dan peningkatan kompetensi para guru dalam pembelajaran.

“Karena bila ketiga hal tersebut sudah berhasil dilaksanakan, bukan mustahil dunia pendidikan di kabupaten tangerang dapat lebih berkualitas dan maju seiring dengan perkembangan zaman,”Ujarnya.

Zaki menambahkan, saya berharap kerjasama yang telah terjalin ini tidak terputus hingga 2017 saja namun dapat terjalin selamanya karna program peningkatan pendidikan dasar ini merupakan salah satu terobosan strategis Pemerintah Daerah dalam pencapaian visi dan misi Kabupaten Tangerang mewujudkan Masyarakat Kabupaten Tangerang yang cerdas, makmur, religius dan berwawasan lingkungan. (Rls/Riz)