Zaki Berupaya Terus Tekan dan Hapus Angka Pengangguran di Tangerang

Zaki Berupaya Terus Tekan dan Hapus Angka Pengangguran di Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Berupaya Terus Tekan dan Hapus Angka Pengangguran di Tangerang, Berita741

Zaki Berupaya Terus Tekan dan Hapus Angka Pengangguran di Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Berupaya Terus Tekan dan Hapus Angka Pengangguran di Tangerang, 741, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Berupaya Terus Tekan dan Hapus Angka Pengangguran di Tangerang

Bupati Zaki meresmikan dan memantau acara Job Fair 2015, di Supermall, Karawaci, Tangerang.
Bupati Zaki meresmikan dan memantau acara Job Fair 2015, di Supermall, Karawaci, Tangerang.

TANGERANG TRUSTKOTA – Untuk menekan dan menghapus angka pengangguran di Kabupaten Tangerang, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Kabupaten Tangerang menggelar Pameran Bursa Kerja terpadu (Job Fair), di Supermall Lippo Karawaci Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Dalam Job Fair tersebut disiapkan sedikitnya 10.130 lowongan kerja.

Dalam kesempatan pembukaan Job Fair teresebut, ,Rabu, (05/08/2015), Bupati Zaki mengatakan, bursa  kerja  2015 wajib dilaksanakan  karena  berkontribusi  untuk  mengurangi  angka  pengangguran  di  KabupatenTangerang. Sejak dirinya menjabat sebagai Bupati Tangerang langkah mengurangi angka pengangguran melalui Job Fair ini terus dilakukan setiap tahunnya.

“Selain itu Job Fair ini juga digelar agar hubungan perusahaan, masyarakat pencari kerja dan pemerintah dapat terjalin, sehingga tercipta suatu hubungan emosional yang menumbuhkan  rasa  saling  memiliki  dan  saling  membutuhkan  yang  pada  akhirnya  dapat meningkatkan  produktivitas  kerja,” ungkap Zaki.

Zaki mengimbau, kepada  perusahaan  agar  dapat memprioritaskan  pencari  kerja  lokal  dalam  mengisi  kekosongan  lowongan  pekerjaan  yang tersedia  di  perusahaan  sehingga  dapat  meningkatkan  kesejahteraan  dan  perekonomianmasyrakat Kabupaten Tangerang.

“Ya saya berharap setiap perusahaan mengutamakan masyarakat Kabupaten Tangerang,” pinta Zaki dihadapan ribuan pencari kerja yang siap mendatangi stand-stand yang ada di Job Fair 2015 ini.

Menurut data yang diperoleh di Job Fair ini ada 35 perusahaan membuka lowongan kerja dengan  jumlah  lowongan  pekerjaan  sebanyak  10.130 orang, terdiri dari lowongan dalam negeri sebanyak 2.783 orang dan luar negeri 7.541 orang. Lowongan  pekerjaan  diantaranya  bergerak  dibidang  indusstri,  perbankan,  kesehatan,  retail,property, distributor, lain-lain.

“Dengan Pameran bursa kerja (job Fair) ini  diharapkan perusahaan dapat memperoleh tenagakerja yang diinginkan, berkualitas dan siap pakai sesuai dengan kebutuhan perusahaan, dan bagipencari  kerja mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan kopentensi  yang dimiliki,” tambah Zaki.

Pameran bursa  kerja adalah program pemerintah yang telah dirumuskan dalam 25 programPemerintah Kabupaten Tangerang. Bupati pun menyambut baik pameran bursa kerja (job Fair)Kabupaten Tangerang tahun 2015.

Pameran  bursa  kerja  ini  dilaksanakan  dari  tanggal  05  sampai  dengan  07  Agustus 2015. Berdasarkan kelompoknya kebutuhan lowongan tenaga Lowongan pekerjaan diantaranya bergerak dibidang Industri 6749 orang, Perbankan 208 orang, Kesehatan 617 orang, Retail 825 orang, Property 33 orang, Distributor 151 orang dan lain-lain sekitar 1546.

Melalui  Bursa  Kerja  Kabupaten  Tangerang  ini,  diharapka  para  pencari  kerja  agar  segera mengikutinya  sehingga  berperan  aktif  dalam  mengisi  kekosongan  lowongan  pekerjaan  dan meningkatkan perekonomian di wilayah Kabupaten Tangerang. (Dik)