Zaki Bersama Dandim 0506 Kabupaten Tangerang Lakukan Panen Raya

Zaki Bersama Dandim 0506 Kabupaten Tangerang Lakukan Panen Raya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Bersama Dandim 0506 Kabupaten Tangerang Lakukan Panen Raya, Berita447

Zaki Bersama Dandim 0506 Kabupaten Tangerang Lakukan Panen Raya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Bersama Dandim 0506 Kabupaten Tangerang Lakukan Panen Raya, 447, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Bersama Dandim 0506 Kabupaten Tangerang Lakukan Panen Raya

Screenshot_2015-04-15-21-02-32

MAUK,TRUSTKOTA -  Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar bersama Dandim 0506 Tangerang Letkol Irhamni Zainal melakukan panen raya padi program upaya khusus (upsus) untuk mensukseskan program nasional swasembada pangan pada 2017. Lokasi panen raya dilakukan di Desa Ketapang Kecamatan Mauk dengan luas area kurang lebih 40 hektar. Rabu, (15/4).

 Dalam sambutannya Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, Kita patut bersyukur bahwa pembangunan di bidang pertanian walaupun belum mampu mencapai hasil maksimal,  akan tetapi sudah dapat memenuhi sebagian kebutuhan masyarakat akan pangan khususnya di Kabupaten Tangerang.  Namun demikian,  sejalan dengan semakin meningkatnya laju pertumbuhan penduduk,  tentunya dibutuhkan upaya yang berkelanjutan dalam produksi pangan guna memenuhi kebutuhan pangan khususnya beras bagi masyarakat.

“kedepannya kita harapkan jangan lagi kita beli beras ampe ke Tailand, dan Vietnam, karena beras di Kabupaten Tangerang lebih enak dan lebih pulen,” kata Zaki.

Lanjutnya, Salah satu ancaman yang dapat mempengaruhi produksi padi saat ini yaitu semakin berkurangnya lahan sawah di Kabupaten Tangerang yang menjadi salah satu faktor penting yang hanya mencapai 38.697(Tiga puluh delapan ribu Enam ratus Sembilan puluh tujuh)  hektar.

“Saya berpesan kepada bapak ibu petani supaya sawahnya jangan dijual, seandainya mendesak untuk dijual saya harap jangan di jual ke perusahaan/pengembang, jual saja ke petani lagi,” harap Zaki.

Sementara Dandim 0506 Letkol Irhamni Zainal mengatakan, pihaknya bersyukur bahwa pada hari ini kita dapat melaksanakan Panen Raya Padi sawah masa tanam 2014-2015.

“Kita sudah melakukan pengawalan program upsus ini dari 2014 triwilan akhir dan melakukan pendampingan melalui babinsa, dan kita juga telah mengirim babinsa kebeberapa daerah di Indonesia untuk belajar pertanian,” terang Dandim 0506. (Rls/Riz)