Zaki Berikan Penghargaan P2K3 , Zerro Acident dan Santunan Program BPJS

Zaki Berikan Penghargaan P2K3 , Zerro Acident dan Santunan Program BPJS, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Berikan Penghargaan P2K3 , Zerro Acident dan Santunan Program BPJS, Berita499

Zaki Berikan Penghargaan P2K3 , Zerro Acident dan Santunan Program BPJS, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Berikan Penghargaan P2K3 , Zerro Acident dan Santunan Program BPJS, 499, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Berikan Penghargaan P2K3 , Zerro Acident dan Santunan Program BPJS

Zaki ketika memberikan Penghargaan Secara simbolis
Zaki ketika memberikan Penghargaan Secara simbolis

TIGARAKSA, TRUSTKOTA- Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berikan penghargaan   Pelaksanaan dan Pengawasan Keselamatan, Kesehatan Kerja (P2K3) dan Zerro Acident kepada sejumlah perusahaan yang dalam melaksanakan operasional perusahaannya memperhatikan keselamatan kerja.

Adapun daftar Nama Perusahaan penerima Piagam P2K3 yaitu sebagai berikut :

PT. Garuda Metalindo

PT. Garuda Metal Utama

PT. HTM Indonesia

PT. Freetrend

PT. Japfa Comfeed Indonesia

PT. Chingluh Indonesia

PT. Victory Chingluh Indonesia. Selain itu, bupati Zaki juga menyerahkan piagam penghargaan ” Zerro Acident”

kepada perusahan-perusahaan yang dalam melakukan operasional perusahaannya presentasi kecelakaan kerjanya nol. Yaitu,

PT. Pacifik Texindo Industry

PT. Pacific Agritama Comodity

PT. Pacific Indo Dairy

PT. Nestle Indonesia

PT. Adis Demension Food Weart

PT. Doulton

PT. PT. But GS Engineering & Contruction

PT. Pertamina Gas Distrik

PT. Eternal Buana Chemicals Indutries

PT. EDS Manufacturing Indonesia

PT. Propan Raya I.C.C

PT. Surya Toto Indonesia

PT. Suprabakti Mandiri. Selian itu bupati Zaki juga menyerahkan santunan Jaminan hari tua dan Jamninan Kecelakaan Kerja Program BPJS. Penyerahan piagam penghargaan dan santunan ini diserahkan Bupati Zaki Iskandar pada upacara hari kesadaran nasional yang dirangkaikan dengan Hari Keselamatan dan Kesejahteraan Kerja Kabupaten Tangerang Tahun 2015 yang dilaksanakan dilapangan upacara maulana yudhanegara Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Senin, (17/02)

Dalam sambutannya Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, pada beberapara terakhir intensitas curah hujan di wilayah Kabupaten Tangerang terus mengalami peningkatan, hal ini menyebabkan beberapa aliran sungai di wilayah Kabupaten Tangerang meluap yang pada akhirnya menyebabkan 19 dari 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang terkena bencana banjir.

” Aparatur Pemerintah selayaknya harus prihatin terhadap masyarakat khususnya yang terkena dampak langsung bencana banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Tangerang. Saya mengajak kepada seluruh paratur Pemerintah untuk turut serta membantu seluruh masyarakat yang terkena banjir di wilayahnya masing-masing,” Ujarnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Zaki juga membacakan sambutan Menteri Ketenaga Kerjaan Republik Indonesia Tahun 2015 M. Hanif Dhaiki yaitu peringatan Hari Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) pada Tanggal 12 Januari 2015 merupakan Tahun pertama bagi Bangsa Indonesia untuk berjuang berperan aktif dan bekerja secara kolektif serta terus menerus dalam mewujudkan Indonesia berbudaya K3 Tahun 2015 menuju tercapainya Visi K3 Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya K3 Tahun 2010.

Dalam rangka mendorong terlaksananya perlindungan K3 yang efektif dan efisien, meningkatkan upaya pencegahan kecelakaan dan penyakit akibat kerja serta menciptakan tempat kerja yang aman, nyaman dalam mendorong produktivitas. Maka upaya yang paling tepat dalam menerapkan K3 adalah melalui penerapan sistem manajemen K3 sebagaimana amanat pasal 87 Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 yang mana pedoman penerapan SMK3 diatur dalam Peraturan Pemerintah No. 50 Tahun 2012. Pada Tahun 2015 ini merupakan tonggak sejarah menuju terwujudnya pencapaian visi K3 Nasional Indonesia Berbudaya K3.

” Peringatan ini merupakan adanya kejadian pelaksanaan dan pengawasan K3 sekaligus perilaku masyarakat industry pada khususnya dan masyarakat pada umumnya belum optimal.  Oleh Karena itu saya menghimbau, mengajak, dan mendorong agar semua Kementrian, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, para cendikiawan, Perguruan, tinggi, Organisasi profesi, asosiasi, pimpinan perusahaan, pekerja, masyarakat lainnya melakukan upaya-upaya konkrit terhadap pelaksanaan K3 di lingkungannya masing-masing sehingga budaya K3 benar-benar terwujud disetiap tempat diseluruh Bangsa Indonesia, ” Ucap Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia yang disampaikan langsung oleh Bupati Tangerang (Rls/Riz)