Zaki Bawa Kabuapaten Tangerang Raih Penghargaan Akuntibilitas Kinerja Tahun 2014

Zaki Bawa Kabuapaten Tangerang Raih Penghargaan Akuntibilitas Kinerja Tahun 2014, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Bawa Kabuapaten Tangerang Raih Penghargaan Akuntibilitas Kinerja Tahun 2014, Berita612

Zaki Bawa Kabuapaten Tangerang Raih Penghargaan Akuntibilitas Kinerja Tahun 2014, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Bawa Kabuapaten Tangerang Raih Penghargaan Akuntibilitas Kinerja Tahun 2014, 612, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Bawa Kabuapaten Tangerang Raih Penghargaan Akuntibilitas Kinerja Tahun 2014

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menerima Piagam Penghargaan Akuntibilitas Kinerja 2014 dari Menteri Pendayungan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chirnandi, Senin (08/12/2014).
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menerima Piagam Penghargaan Akuntibilitas Kinerja 2014 dari Menteri Pendayungan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chirnandi, Senin (08/12/2014).

TANGERANG TRUSTKOTA - Kepemimpinan Ahmed Zaki Iskandar terus menciptakan prestasi yang gemilang. Selain penghargaan TP enam kali berturut, dalam pengelolaan keuangan dari BPK RI, berbagai penghargaan atas keberhasilan kinerja Pemkab Tangerang terus berdatangan.

Senin (08/12/2014), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi yuddy Chrinandi, memberikan penghargaan kepada Pemkab Tangerang atas Akuntabilitas Kinerja 2014. Penghargaan diserahkan langsung kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, kepada Bupati Zaki di ball Room Balai Sarbini, Jakarta.

Dalam sambutannya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara mengatakan sebagai penyelenggara Negara, sebagai aparatur Negara, maka tugas kita adalah melayani masyarakat. Hal ini berarti bahwa semua sebagai aparatur pemerintah memang selalu wajib bekerja dan berkarya bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Kerja keras mengandung arti bahwa hasil kerja kita juga harus terarah menuju pada pencapaian tujuan Negara yaitu peningkatan kesejahteraaN rakyat,” terang yuddy.

Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik tersebut, lanjut Menpan RB, seluruh aspek terkait dengan penerapan reformasi birokrasi harus kita bangun. Tanpa reformasi birokrasi yang menyeluruh, maka pelayanan public yang baik akan sangat sulit terwujud, investasi terhambat, serta upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat juga akan terkendala.

“Saya telah menandatangani peraturan menteri PANRB nomor 53 tahun 2014 tentang perjanjian kerja, pelaporan Kinerja dan tata cara reviu atas laporan Kinerja instansi pemerintah. Kami akan evaluasi laporan kinerja tersebut, untuk mengetahui mana pejabat tang memiliki kinerja pelayanan yang baik dan mana yang perlu dilakukan pembinaan,” ucap menteri didepan Bupati/ Walikota yang menerima penghargaan.

Berdasarkan peraturan pemerintah nomor 8 tahun 2006 tentang pelaporan Keuangan dan kinerja instansi pemerintah, peraturan presiden nomor 29 tahun 2014 tentang Sistem Akuntansi Kinerja instansi pemerintah. Telah dilakukan evalusasi Akuntabilitas Kinerja Kabupaten Tangerang, dalam rangka mendorong terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil.

Hasil evaluasi tersebut mendapatkan kategori Cukup Baik (CC), mulai dari tahun 2012, 2013 dan 2014 pemerintah Kabupaten Tangerang selalu mendapatkan hasil cukup baik. Komponen yang dinilai yaitu perencanaan kinerja, Pengukuran Kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi kinerja dan capaian Kinerja. (Rls/Bil)