Zaki Apresiasi Pertemuan Kepala Daerah Dengan Presiden

Zaki Apresiasi Pertemuan Kepala Daerah Dengan Presiden, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Apresiasi Pertemuan Kepala Daerah Dengan Presiden, Berita367

Zaki Apresiasi Pertemuan Kepala Daerah Dengan Presiden, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Apresiasi Pertemuan Kepala Daerah Dengan Presiden, 367, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Apresiasi Pertemuan Kepala Daerah Dengan Presiden

Bupati Zaki (Batik Abu) ketika foto bersama presiden , wakil presiden dan kepala daerah
Bupati Zaki (Batik Abu) ketika foto bersama presiden , wakil presiden dan kepala daerah

TIGARAKSA, TRUSKOTA- Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengapresiasi pertemuan dengan Presiden Jokowidodo. Setidaknya, pertemuan antara. para kepala daerah yang ada di negeri ini dengan orang nomer satu tersebut banyak hikmah yang akan dipetik, terutama dalam mewujudkan berbagai program pembangunan, baik pusat ke daerah. Apalagi pemerintah daerah, adalah merupakan ujung tombak keberhasil pembangunan secara menyeluruh (Indonesia_red)

” Alhamdulillah pertemuan dengan presiden RI di Istna ke Presidenan Bogor, Jum,at (13/2) lalu itu berlangsung terbuka dan juga presiden menampung semua aspirasi kepala daerah, hanya saja banyak sekali kepala daerah yang menyuarakan kebijakan dari pusat ke daerah,” ujar Zaki Iskandar, Minggu (15/2/2015)

Dijelaskan Bupati Zaki, dalam tatap muka Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan para bupati seluruh Jawa dan Maluku di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat itu, digelar dalam rangka menyamakan visi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah untuk mencapai target-target ekonomi nasional.

” Ya, kita berharap target -ekonomi yang diharapkan bisa tercapai dengan baik, ” katanya.

Pertemuan antara kepala daerah kabupaten/kota ini, kata Zaki merupakan pertemuan yang ke empat kali dilakukan Presiden.

” Jumlah peserta yang hadir dalam pertemuan kali ini adalah 101 bupati, yang terdiri dari para bupati se Jawa dan Maluku beserta gubernur se-Jawa.” Imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi , kata Bupati Zaki dalam sambutanya menjelaskan bahwa, pertumbuhan ekonomi suatu negara sangat tergantung dari pengelolaan daerah yang dilakukan oleh masing-masing kepala daerah. Ia pun menyinggung, bagaimana daerah mempunyai peran sentral dalam menentukan perekonomian suatu negara.

“Berkaitan dengan masalah negara ke depan, harus kita kelola dari pusat provinsi, bupati dan wali kota apa yang kita kerjakan sudah jelas. Perubahan satu negara mempengaruhi negara lainnya,” Kata Bupati Zaki mengutip sambutan Presiden Jokowi.

Selain pengaruh dari tiap daerah, perubahan ekonomi suatu negara menurut Jokowi, sambung Bupati Zaki,  juga dipengaruhi oleh perkembangan ekonomi negara lainnya. Presidenpun kata Zaki mencontohkan, bagaimana krisis ekonomi yang terjadi di Yunani turut mempengaruhi nilai mata uang negara-negara lainnya, termasuk rupiah.

“Seperti baru satu dua hari terjadi, begitu Yunani bergerak kelihatan pergerakan utangnya tidak ketemu, kelemahan rupiah terjadi, kelemahan ringgit terjadi, kelemahan semua hampir mata uang terjadi. Ini hal eksternal yang sering menyulitkan kita,” ucap Jokowi.

Pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Bupati/Walikota se Jawa dan Maluku itu kata Bupati Zaki. juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono,

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Sekretaris Kabinet Andi Wijayanto, dan pejabat lainnya.

Para gubernur yang hadir tampak antara lain Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan Gubernur Jatim Soekarwo. Selain itu juga tampak Ketua Asosiasi Pemerintahan Kabupatan Seluruh Indonesia (Apkasi) Isran Noor.

Seperti pertemuan sebelumnya, pada pertemuan kali ini, Presiden juga akan mendengarkan berbagai masukan-masukan dari para bupati terkait dengan berbagai permasalahan yang dihadapi di masing masing daerah. (Rls/Riz)