Zaki Ajak Teladani Nabi Ibrahim

Zaki Ajak Teladani Nabi Ibrahim, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Ajak Teladani Nabi Ibrahim, Berita584

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melaksanakan salat Idul Adha 1440 H di Masjid Al-Muttaqin Babakan Kecamatan Legok.
Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melaksanakan salat Idul Adha 1440 H di Masjid Al-Muttaqin Babakan Kecamatan Legok.

TRUST LEGOK — Di Hara Raya Idul Adha 1440 H Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengajak kepada semuanya untuk meneladani dan belajar dari peristiwa Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Minggu, (11/8/19).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melaksanakan salat Idul Adha 1440 H di Masjid Al-Muttaqin33Babakan Kecamatan Legok. Dalam sambutannya, Zaki menyampaikan esensi dari kurban bagi umat Islam.

Dia pun berharap esensi kurban dan sejarah Nabi Ibrahim dan Ismail bisa menjadi refleksi juga teladan bagi seluruh masyarakat serta mampu mengambil makna dan hikmah dari peristiwa tersebut.

“Inilah hari besar kemanusiaan dan keimanan, yang ditandai dengan syi’ar penyembelihan hewan kurban, untuk mengenang peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim Alaihissalam setelah beliau menerima wahyu illahi, yang memerintahkan beliau agar menyembelih puteranya, Ismail Alaihissalam,” kata Bupati dihadapan jamaah

Zaki juga mengatakan, atas nama pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Tangerang beserta segenap jajaran mengucapkan Selamat hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah.

“Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan dan kemudahan kepada kita dalam membangun Kabupaten Tangerang tercinta ini,” ucapnya.

Seusai melakukan sholat Idul Adha bersama, Zaki langsung menyarahkan Sapi secara simbolis kepada DKM Masjid Al-Muttaqiin dan berramahtamah dan berbaur dengan jemaah lainnya serta bersalaman dengan para warga setelah melaksanakan solat id.

Ditempat yang sama H. Amat selaku Kabag Kesara Kab. Tangerang mengatakan, Pemkab. Tangerang telah menyerahkan sejumlah uang berupa Bantuan Sosial (Bansos) kepada Dewan Masjid Indonesia Kab. Tangerang untuk menyalurkan 30 ekor sapi bagi setiap mesjid di 29 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang, dan di Masjid Alamjad.

“Semoga Idul Adha kali ini kita bisa benar-benar memetik hikmah dari peristiwa Kurban, dan menjadikan kita pribadi yang lebih baik lagi kedepannya,” Ucap H. Amat.

Ditempat berbeda Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli dan Sekretaris Daerah H. Maesyal Rasyied melakukan Solat Idula Adha, sekaligus menyerhakan hewan kurban dihalaman masjid Agung Al Amjad dipusat pemerintahan KabupatenTtangerang, bersama para pejabat dan jamaah masjid agar disembelih dan dibagikan kepada masyarakata sekitar dengan tertib. (hms/red)