TNI Bantu Evakuasi Barang Para Korban Banjir

TNI Bantu Evakuasi Barang Para Korban Banjir, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, TNI Bantu Evakuasi Barang Para Korban Banjir, Berita350

Para personil TNI  Kipan B Yonif R 631/Atg dengan dibantu personel Koramil Kumai, anggota Kodim 1014/Pbn membantu para korban banjir.
Para personil TNI Kipan B Yonif R 631/Atg dengan dibantu personel Koramil Kumai, anggota Kodim 1014/Pbn membantu para korban banjir.

TRUST KALTENG - Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kalimantan Tengah, begitu peduli terhadap kondisi masyarakatnya yang terkena banjir.

Seperti di wilayah Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah (Kalteng). Para prajurit TNI terlihat dengan semangat membantu para korban banjir.

“Curah hujan memang sangat tinggi dan mengakibatkan rumah-rumah warga di desa ini terendam,” kata Danki B Yonif R 631/Atg, Lettu Inf Mondrayadi kepada trustkota.com.

Menurutnya, rumah warga di desa ini terendam, karena kedalaman air melebihi lutut orang dewasa. Kegiatan yang dilakukannya dan para prajuritnya itu, tak lain bagian dari kepedulian TNI dan kecintaan TNI terhadap masyarakat.

“Banjir yang terparahdi RT. 09 dan RT. 10. Dibantu personel Koramil Kumai, anggota Kodim 1014/Pbn bersama dengan masyarakat mengevakuasi barang-barang milik warga ketempat yang lebih aman,” terang Danki B Yonif R 631/Atg, Lettu Inf Mondrayadi.

Kegiatan lanjutnya, sebagai respon cepat dari para personel TNI membantu evakuasi bencana banjir.

“Begitu kita mendapatkan informasibanjir ini dan adanya perintah dari Danyonif R 631/Atg, Mayor Inf Bayu Yudha Pratama, kita langsung turun ke lokasi bencana membantu warga,” jelas Mondrayadi.

Masyarkat sendiri nampak senang dengan tindakan cepat para prajurit TNI ini. “Kita sangat terbantu adanya bapak-bapak TNI ini. Kalau tidak ada mereka, kita krepotan untuk menyelamatkan barang kita yang terendam air,” tutur salah satu warga sambil tergesa-gesa menyelamatkan barang miliknya yang berada di dalam rumah. (dik/red)

www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com