Yahya Berikan Keterampilan Kepada Warga Binaan Lapas Jambe

Yahya Berikan Keterampilan Kepada Warga Binaan Lapas Jambe, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Yahya Berikan Keterampilan Kepada Warga Binaan Lapas Jambe, Berita828

Yahya, saat memberikan pengarahan kepada warga binaan di Lapas Rutan Jambe Tangerang Klas 1.
Yahya, saat memberikan pengarahan kepada warga binaan di Lapas Rutan Jambe Tangerang Klas 1.

TRUST JAMBE – H. Yahya Amsori, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, yang juga seorang pengusaha cukup sukses ini, memberikan bantuan berupa perangkat mesin produksi sepatu dan bahan bakunya kepada warga binaan di Lapas Rutan Jambe Tangerang Klas 1.

Menurut politisi Partai Demokrat ini, warga binaan yang ada di Lapas ataupun di Rutan membutuhkan program keahlian atau keterampilan untuk bekal hidupnya ketika sudah selesai menjalani masa hukumannya.

“Saya ingin warga binaan yang lulus bisa diterima di tengah masyarakat dan hidup mandiri dan dengan berbekal keahlian dan keterampilan mereka juga bisa membuka usaha sendiri kalau sudah punya keahlian dan keterampilan,” kata Yahya, Senin (18/11/2019).

Tak hanya perangkat atau alat prduksi serta bahan baku produksi, Yahya juga memberikan pelatihan kepada warga binaan di lapas ini, cara membuat atau memproduksi sepatu yang berkualitas.

“Dengan pemberian keterampilan ini, warga binaan juga memiliki kegiatan positif dan bermanfaat di dalam lapas. Mereka kita berikan pelatihan dibidang pembuatan sepatu ini,” tambah Yahya.

Sementara itu, Kepala Lapas Rutan Jambe Tangerang Klas 1, Waskito Bc.Ip, SH MH, MSI, memberikan apresiasi kepada politisi Partai Demokrat ini.

Menurut Waskito, bantuan ini, sangat bermanfaat bagi warga binaan baik saat mereka didalam lapas ataupun nanti mereka ketika sudah keluar.

“Dengan adanya mesin produksi dan bahan baku sepatu ini, warga binaan dapat belajar memproduksi sepatu. Kita berharap hasil produksi warga binaan ini memiliki kualitas yang dapat bersaing,” katanya. (dik/red)