Wujudkan Program Swasembada Pangan, SDA Libatkan Warga Bersikan Saluran Irigasi

Wujudkan Program Swasembada Pangan, SDA Libatkan Warga Bersikan Saluran Irigasi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Wujudkan Program Swasembada Pangan, SDA Libatkan Warga Bersikan Saluran Irigasi, Berita199

Wujudkan Program Swasembada Pangan, SDA Libatkan Warga Bersikan Saluran Irigasi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Wujudkan Program Swasembada Pangan, SDA Libatkan Warga Bersikan Saluran Irigasi, 199, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Wujudkan Program Swasembada Pangan, SDA Libatkan Warga Bersikan Saluran Irigasi

Warga ketika bersihkan saluran irigasi di Kecamatan Kalanganyar
Warga ketika bersihkan saluran irigasi di Kecamatan Kalanganyar

LEBAK,TRUSTKOTA- Wujudkan salah satu program pemerintah daerah meningkatkan swasembada pangan di Kabupaten Lebak, Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Lebak, libatkan warga bersihkan saluran irgasi di Kecamatan Kalanganyar, Kamis (05/03/2015).

” Sebenarnya kegiatan semacam ini, sudah kita lakukan dibeberapa titik daerah irigasi. Untuk kali ini di Kecamatan Kalanganyar. Dan Alhamdulillah masyarakat setempat sangat respon, salah satu buktinya banyak warga yang ikut gotong royong, ” ¬†Ujar Kabid Irigasi SDA Kabupaten Lebak, Dade Yan Apriandi ketika memimpin langsung gotong royong.

Dibersihkannya saluran irigasi tersebut,  kata Dade, diharapkan pengairan ke pesawahan bisa berjalan lancar.

” Insya Allah kegiatan ini akan selalu kita laksananakan secara rutin, ” katanya.

Alasan pihaknya melibatkan warga dan element masyarakat tersebut, kata Dade, agar masyarakat mempunyai kepedulian yang tinggi.

” Sebab kalau oleh pemerintah saja, tentunya personilnya sangat terbatas. Untuk itu kami menghimbau pada masyarakat agar menjaga kelancaran saluran irigasi, dengan tidak membuang sampah ke saluran irigasi, karena itu dapat menghambat aliran air di irigasi itu, ” katanya.

Sementara itu, Musa ketua RW 06 Desa Sukamekarsari, Kecamatan Kalanganyar mengatakan, pihaknya juga sangat mengapresiasi kegiatan gotong royong yang digagas SDA tersebut.

” Karena kepentingannya untuk kepentingan pertanian di desa kami. Ya, kami juga harus peduli dong, maka dari itu dari pihak SDA mengajak gotong royong bersih-bersih saluran irigasi, warga sangat antusias, ” katanya. (Riz)