WTP 7 Kali Berturut-turut, Pemkab Tangerang Kembali Raih Piagam Penghargaan

WTP 7 Kali Berturut-turut, Pemkab Tangerang Kembali Raih Piagam Penghargaan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, WTP 7 Kali Berturut-turut, Pemkab Tangerang Kembali Raih Piagam Penghargaan, Berita686

WTP 7 Kali Berturut-turut, Pemkab Tangerang Kembali Raih Piagam Penghargaan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, WTP 7 Kali Berturut-turut, Pemkab Tangerang Kembali Raih Piagam Penghargaan, 686, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, WTP 7 Kali Berturut-turut, Pemkab Tangerang Kembali Raih Piagam Penghargaan

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (sebelah kanan) saat menerima penghargaan WTP 7 kali bertuurut-turut.
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (sebelah kanan) saat menerima penghargaan WTP 7 kali bertuurut-turut.

TANGERANG TRUSTKOTA -Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) beberapa waktu lalu, Dengan penghargaan itu, selama 7 tahun berturut-turut.

Dalam kesempatan kali ini Kementerian Keuangan memberikan Piagam Penghargaan atas raihan opini WTP ke 7 kali bertutut-turut. Piagam Penghargaan atas capaian WTP itu diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan RI Bambang Brodjonegoro kepada Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, pada acara pembukaan Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2015, di  Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (2/10).

Sementara itu Menteri Keuangan RI Bambang Brodjonegoro mengatakan, Rakernas akuntansi ini merupakan aganda rutin setiap tahun yang telah dilakukan sejak tahun 2008.

Acara ini kami harapkan akan terus diselenggarakan secara berkelanjutan setiap tahunnya. Untuk tahun ini tema rakernas adalah  ” implementasi akuntansi pemerintah berbasis akrual : era baru akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah Indonesia”

“Dengan tema ini kita berupaya untuk meningkatkan komitmen dan menumbuhkan sinergi para pengelola keuangan negara, baik pada Pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan negara yang baik, transparan, dan akuntabel melalui implementasi akuntansi dan pelaporan keuangan berbasis akrual,” ucap Bambang.

Selain Kabupaten Tangerang Kementrian Keuangan juga dalam kesempatan tersebut memberikan penghargaan kepada 287 instansi pemerintah, yang terdiri dari 62 Kementerian/Lembaga (K/L),  26 Pemerintahan Provinsi (Pemprov), 149 Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) dan 50 Pemerintahan Kota (Pemkot).

“Kita bersyukur selama 7 kali berturut-turut Pemerintah Kabupaten Tangerang mendapat predikat WTP dari BPK dan meraih piagam penghargaan WTP tersebut dari Kementrian Keuangan dalam mengelokaan keuangan dan aset daerah. Ini prestasi luar biasa yang dicapai Pemkab Tangerang,” kata Zaki saat dijumpai usai menerima penghargaan tersebut.

Lanjut Bupati, Keberhasilan ini bukan atas kinerjanya sendiri, tapi prestasi atas kerja keras semua pihak yang terlibat dalam Pembangunan di Kabupaten Tangerang, sehingga mendapatkan opini WTP sebanyak tujuh kali berturut-turut.

semua ini hasil kerja keras semua pelaku pembangunan di Kabupaten Tangerang, saya pun berterimakasih kepada masyarakat yang terus mendukung program-program pembangunan di Kabupaten Tangerang,” ucap Zaki.

Dwi Chandra Budiman selaku kasubag pemberitaan pada Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Tangerang pun turut bangga, bahwa ini merupakan wujud komitmen bupati dan jajaran birokrasi yang selalu berpegang kepada prinsip-prinsip pengelolaan keuangan negara dan ini merupakan sejarah karena kabupaaten tangerang telah mendapatkan piagam wtp 7x berturut-turut untuk level kabupaten, sejauh ini tidak ada kabupaten lain yang seperti ini.

“Namun kita tetap harus bersyukur dan tidak boleh jumawa karena tantangan untuk mempertahaankan sebuah prestasi akan lebih berat drpd mengejar prestasi, semoga kita dapat menciptkan tangerang gemilang,” pungkasnya.

Selain dari pada itu Sekretaris BPKAD Kabupaten Tangerang Tini Rustini menambahkan, penghargaan WTP yang ke tujuh kali bertutut-turut ini patut kita syukuri bersama meskipun masih ada beberapa kekurangan namun terus kita perbaiki, penghargaan WTP ini harus terus di pertahankan di tahun-tahun berikutnya, karena mulai tahun 2015 sistem akuntansi pemerintah akan beralih dari sistem akuntansi berbasis kas ke sistem akrual basis.(Adv-Humas)