Wow! Pemuda Kitribakti Bikin Kampung Nasionalisme

Wow! Pemuda Kitribakti Bikin Kampung Nasionalisme, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Wow! Pemuda Kitribakti Bikin Kampung Nasionalisme, Berita814

Wow! Pemuda Kitribakti Bikin Kampung Nasionalisme, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Wow! Pemuda Kitribakti Bikin Kampung Nasionalisme, 814, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Wow! Pemuda Kitribakti Bikin Kampung Nasionalisme

Beginilah cara Pemuda Kitribakti Tangerang sambut HUT RI ke-70 (Joewanda/TrustKota.Com)
Beginilah cara Pemuda Kitribakti Tangerang sambut HUT RI ke-70 (Joewanda/TrustKota.Com)

TRUSTKOTA TANGERANG- Banyak cara dilakukan dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-70, Kamis (13/8/2015) dinihari.

Pantauan TrustKota.Com, di Lokasi Diklat Pemda Kitribakti yang terletak di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Puluhan pemuda terlihat sumringah menyambut HUT RI ke-70.

Kayu-kayu dihias berwarna merah-putih. Semarak nasionalisme terlihat di sana. Dengan bergotong royong, mereka kompak, ada yang mengunakan kuas dengan kaleng cat di tangan, ada yang memilih milih kayu, ada pula yang menyiapkan peletakan burung garuda.

Selain itu, bercak cat menempel di tangan para pemuda yang bergabung dalam Ikatan Remaja Kitribakti dan Komunitas Positif Paytren Tangerang ini. Tak lepas, canda tawa menambah semarak dalam keheningan malam di lokasi yang rindang pepohonan itu.

“Ini cara kami untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ke -70,” ujar Abdul Qodir Jaelani, Ketua Ikatan Remaja Kitribakti dan Komunitas Positif Paytren Tangerang ini.

Menurut Qodir, persiapan dilakukaan sejak dini. Agar saat 17 Agustus 2015, tepat di HUT RI semarak kemerdekaan terasa di wilayah Diklat Kitribakti. “Kami akan sulap Kitribakti menjadi kampung Nasionalisme,” tuturnya.

Qodir mengatakan, kemerdekaan harus diisi dengan berbagai kegiatan yang positif. Agar tidak mengecewakan para founding father. “Merdeka itu membangun Tangerang Gemilang,” tandasnya.

Sementara, Ketua Pelaksana HUT di Kitribakti Agus Budi Aji menambahkan, HUT ke-70 dengan tema Gerakan Ayo Kerja merupakan tema yang sangat tepat. “Kerjabakti atau gotong royong yang kami gelar ini, bagian dari aplikasi dari tema HUT ke-70, kerja sama dan sama-sama kerja,” katanya.

Lebih lanjut, Aktivis Lembaga Permata Bangsa ini menuturkan, kegiatan yang bakal dihelat pihaknya nanti yakni berbagai perlombaan. Diantaranya, panjat pinang, balap karung, bola sundul, catur, joged balon, masukan paku ke botol dan berbagai perlombaan lainnya. “Semoga acara berjalan sukses dan lancar,” tuntasnya. (joe)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait