Wow, 60 ribu Pengguna Listrik Pasca Bayar Di Rangkasbitung Nunggak

Wow, 60 ribu Pengguna Listrik Pasca Bayar Di Rangkasbitung Nunggak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Wow, 60 ribu Pengguna Listrik Pasca Bayar Di Rangkasbitung Nunggak, Berita905

Wow, 60 ribu Pengguna Listrik Pasca Bayar Di Rangkasbitung Nunggak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Wow, 60 ribu Pengguna Listrik Pasca Bayar Di Rangkasbitung Nunggak, 905, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Wow, 60 ribu Pengguna Listrik Pasca Bayar Di Rangkasbitung Nunggak

Logo PLN
Logo PLN

LEBAK,TRUSTKOTA- Manager PLN rayon Rangkasbitung Yudi Supriatna Hidayat mengatakan, sebanyak 60 ribu pengguna listrik pasca bayar se-rayon Rangkasbitung di tahun 2015 ini menunggak.

“Dari 182 ribu pelanggan listrik se-rayon Rangkasbitung, 54 ribu pengguna prabayar dan 128 ribu pasca bayar, sekitar 60 ribu pengguna listrik pasca bayar di rayon Rangkasbitung menunggak ditahun 2015 ini,”kata Yudi di Rangkasbitung, Selasa (28/07/2015).

Menurut Yudi, dengan wilayah yang luas dan konsumen yang banyak , pihaknya merasa kesulitan untuk memaksimalkan segala urusannya.

“Rayon Rangkasbitung ada sebanyak 182 ribu pelanggan sedangkan pekerjanya hanya sedikit, jika kami dituntut di rayon Rangkasbitung agar tidak ada hutang disetiap tahunnya, saya rasa itu tidak mungkin,”jelasnya.

Jika ingin di rayon Rangkasbitung ini terbebas dari hutang, kata Yudi, kesadaran masyarakat juga diperlukan agar membayar listrik tepat pada waktunya.

“Di PLN setiap tanggal 20 setiap bulannya harusnya masyarakat sadar membayar listrik tepat pada waktunya, baru saja sedikit demi sedikit masalag hutang piutang di rayon Rangkasbitung bahkan Banten selatan bisa teratasi,”paparnya.

Untuk itu, masih kata Yudi, pihaknya terus melakukan evaluasi setiap tahunnya agar masalah hutang piutang di rayon Rangkasbitung bahkan area Banten Selatan bisa teratasi.

“Setiap tahunnya melakukan evaluasi, jika sudah ada penunggak yang terlalu lama, akan diprioritaskan agar segera membayar tunggakan, karena ini berurusan dengan uang negara, selain itu kami juga terus mensosialisasikan agar masyarakat sadar membayar listrik dan bisa menjadikan membayar listrik seperti membeli beras setiap bulannya,”pungkasnya.

Sementara Wiwin (45) salah satu konsumen asal Rangkasbitung mengatakan, seharusnya PLN ini ada tindakan tegas terhadap konsumen yang menunggak.

“Kami merasa iri , kenapa kami yang selalu bayar tepat waktu tidak ada reward dari PLN sedangkan konsumen yang menunggak berbulan-bulan seakan dibiarkan begitu saja,”katanya. (Riz)‎

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait