WNA Asal Nigeria Tewas Usai Tenggak 97 Kapsul Sabu

WNA Asal Nigeria Tewas Usai Tenggak 97 Kapsul Sabu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, WNA Asal Nigeria Tewas Usai Tenggak 97 Kapsul Sabu, Berita750

WNA Asal Nigeria Tewas Usai Tenggak 97 Kapsul Sabu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, WNA Asal Nigeria Tewas Usai Tenggak 97 Kapsul Sabu, 750, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, WNA Asal Nigeria Tewas Usai Tenggak 97 Kapsul Sabu

Trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG– NCC (34), warga negara Nigeria tewas setelah menyembunyikan 97 butir kapsul yang berisi narkotika jenis sabu dengan cara menelannya.

Sebelumnya, NCC diamankan petugas Bea Cukai dan Kepolisian Resor Bandara Soekarno Hatta saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten menggunakan maskapai Emirates dengan rute Dubai-Jakarta.

Saat melalui pemeriksaan, NCC kedapatan menyembunyikan puluhan kapsul dalam perutnya. Kemudian, petugas gabungan melakukan proses pengeluaran pil tersebut dengan membawa pelaku ke Rumah Sakit Pondok Indah Kapuk, Jakarta.

“Saat di rumah sakit PIK, pelaku mengeluarkan 41 butir,” ujar Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno Hatta, Kompol Martua Raja Silitonga, Selasa, (17/10/2017)

Selanjutnya, lantara pelaku kesulitan mengeluarkan pil tersebut, petugas membawanya ke Rumah Sakit Polri dan dapat dikeluarkan sebanyak 51 pil.

“Saat di Kramat Jati, pelaku bisa mengeluarkan dan kita minta pelaku terus mengeluarkan pil tersebut karena, berbahaya bagi tubuh,” ungkapnya.

Namun, sebanyak 5 butir kapsul tak dapat dikeluarkan hingga pecah didalam perut. Alhasil, pelaku meninggal dunia.

“Total dari 97 butir ini ada 1.102 gram sabu-sabu,” imbuh Martua.

Ia menerangkan, dalam hal tersebut tak ada kesalahan apapun dan proses pengeluaran sesuai dengan SOP yang ada. Pecahnya kapsul tersebut terjadi karena cairan asam lambung. (ayi/red)