Waspadai Virus Antrax Serang Hewan Kurban

Waspadai Virus Antrax Serang Hewan Kurban, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Waspadai Virus Antrax Serang Hewan Kurban, Berita755

Hewan kurban di Kab Tangerang  jalani pemeriksaan (Sherly/TRUSTKOTA.com)
Hewan kurban di Kab Tangerang jalani pemeriksaan (Sherly/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG – Waspadai virua antrax menyerang hewan kurban. Puluhan hewan kurban baik sapi ataupun kambing menjalani cek kesehatan yang dilakukan tim petugas hewan kurba pada Dinas Pertanian, Pertenakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang.

Dalam pemeriksaan tersebut, petugas memeriksa kesehatan hewan kurban baik dari gigi, lubang anus, detak jantung dan kondisi mata.

“Pemeriksaan ini untuk menjamin kondisi hewan kurban di Kabupaten Tangerang sehat,” ujar petugas pemeriksa, Drh. Yoga Pratama AD usai melakukan pemeriksaan di Kecamatan Tigaraksa, Tangerang, Kamis (24/8/2017).

Terkait virus antrax, Yoga mengatakan, untuk wilayah Kecamatan Tigaraksa, hewan kurban yang ada tidak memiliki penyakit antrax.

“Untuk diwilayah Tigaraksa tidak ada, karena saat kami tanyakan kepada pemilik lapak, hewan sendiri sudah didatangkan sejak empat hari yang lalu. Sedangkan, apabila hewan terjangkit virus akut tersebut, kurang dari dua hari gejalanya sudah pasti terlihat,” terangnya.

Pihaknya pun, turut memasang tanda kesehatan pada hewan kurban yang telah dinyatakan sehat. (ayi/red)