Waspadai Aksi Kejahatan Curanmor

Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren Iptu Agung S Aji
Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren Iptu Agung S Aji

TRUSTKOTACOM – Tindak kejahatan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), di wilayah hukum Polsek Cisauk, Kabupaten Tangerang, masih cukup tinggi. Untuk itu, Kanit Reskrim Polsek Cisauk Ipda Agung S Aji, mengimbau masyarakat agar lebih waspada terhadap kejahatan yang satu ini.

“Perhatikan alat pengaman kendaraannya dan selalu waspada terhadap kejahatan Curanmor,’’ kata  Kanit Reskrim Polsek Cisauk, Ipda Agung S Aji, Kamis (14/11/2013).

Terkait kejahatan ini, pihaknya telah melakukan berbagai antisipasi. Misalnya, meningkatkan patrol, menyebarkan peringatan-peringatan melalui brosur di lokasi-lokasi yang rawan terhadap aksi Curanmor.

“Kami juga meminta terus kerjasama dari masyarakat dalam mengantisipasi dan memberantas kejahatan ini,’’ pinta Agung.

Masih kata Agung, masyarakat yang menjadi korban kejahatan ini, umumnya karena kelalaian. Lanjut Agung, contohnya, kendaraan yang tidak dilengkapi dengan keamanan seperti kunci ganda.

“Selain itu, kami juga mengimbau para orang tua agar membatasi anaknya dalam berkendaraan. Akhir-akhir ini, aksi perampasan motor di jalan dengan sasaran anak dibawah dibawah umur kerap terjadi,” tegasnya. (cun)