Warga Tolak SMKN Curug jadi Gedung SMPN 3

Warga Tolak SMKN Curug jadi Gedung SMPN 3, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Tolak SMKN Curug jadi Gedung SMPN 3, Berita577

Warga Tolak SMKN Curug jadi Gedung SMPN 3, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Tolak SMKN Curug jadi Gedung SMPN 3, 577, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Tolak SMKN Curug jadi Gedung SMPN 3

Penolakan warga ditumpahkan warga lewat tulisan di depan gedung SMKN Curug/Joewanda TRUSTKOTA. com
Penolakan warga ditumpahkan warga lewat tulisan di depan gedung SMKN Curug/Joewanda TRUSTKOTA. com

TRUSTKOTA TANGERANG- Sejumlah masyarakat di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang menolak rencana Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang untuk mengambilalih Gedung SMKN Curug menjadi SMPN 3 Curug.

Hal itu menyusul survey lokasi dari dinas terkait ke gedung yang baru selesai dibangun 2016 yang lalu.

Tokoh masyarakat Curug Amil Komarudin mengaku aneh jika Dindik Kabupaten Tangerang akan merubah peruntukan gedung sekolah kejuruan tersebut.

“Kalau peruntukan awalnya untuk SMKN 1 Curug yah jangan ujug-ujug mau diubah menjadi tempat SMPN 3 Curug. Kan bukan perkara mudah memperjuangkan supaya ada SMKN di wilayah Curug,” ujar Amil Komarudin kepada trustkota.com, Kamis (15/6/2017).

Tegas Amil, pihaknya menolak tegas, jika gedung dengan luas sekitar 8000 Meter persegi yang semula diperuntukkan untuk SMKN 1 Curug berubah fungsi menjadi SMPN 3 Curug.

“Pokoknya warga menolak jika gedung itu ditempatkan SMPN 3. Karena cukup lama warga menginginkan adanya SMK Negeri di wilayah Curug. Dindik harus bijak!” tukasnya.

Sementara, aktivis pemerhati pendidikan dari LSM Gemas Rasman menegaskan, sebagai warga Curug, pihaknya menyayangkan jika dambaan masyarakat Curug sejak 2011 dimentahkan.

“Pokoknya harga mati bangunan tersebut harus diperuntukkan untuk SMKN 1 Curug. Karena bangunan ini penuh perjuangan panjang,” tandasnya.

Terpisah, Kasi Pengawasan SMP di Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Aceng Sakur mengatakan, bangunan SMKN 1 Curug yang baru dibangun tidak masuk daftar penyerahan pada Okbober 2016 dari Pemkab Tangerang ke Pemprov Banten.

“Setahu saya, SMKN1 Curug bagian yang belum diserahkan ke Provinsi Banten,” tuntasnya.

Pantauan trustkota.com, saat ini di lokasi bangunan, tepatnya di pagar gedung SMKN Curug yang terletak di RT 02/06 Kampung Pabuaran, Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug tersebut tertempel tulisan penolakan. Tulisan penolakan tersebut mengundang perhatian warga dan pengendara yang lalu lalang di di sekitar lokasi. (joe)