Warga Perahu Geruduk Pabrik Surya Baja Mandiri

Warga Perahu Geruduk Pabrik Surya Baja Mandiri, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Perahu Geruduk Pabrik Surya Baja Mandiri, Berita340

Warga Perahu Geruduk Pabrik Surya Baja Mandiri, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Perahu Geruduk Pabrik Surya Baja Mandiri, 340, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Perahu Geruduk Pabrik Surya Baja Mandiri

PhotoEditor1441318245129

TRUSTKOTA TANGERANG – PT Surya Baja Mandiri yang berlokasi di Jalan Raya Kresek, Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang didemo masyarakat setempat, Selasa (29/9/2015).

Dalam aksinya puluhan masyarakat menuntut perusahaan memprioritaskan warga setempat dalam perekrutan pekerja.

“Empat bulan sudah warga melamar pekerjaan, tapi tidak juga diterima, bahkan dua hari lalu warga di luar desa ini yang diterima,” ujar Ayat, salah satu tokoh pemuda setempat.

Ayat menuding, perusahaan teknis tersebut melakukan tindakan tindakan diskriminatif kepada pribumi. “Buat apa pabrik ini berdiri di sini, jika tidak berefek untuk kemaslahatan masyarakat. Malah orang luar yang bekerja bikan pribumi,” tandasnya.

Sementara, HRD PT Surya Baja Mandiri Aner Sihotang mengaku pihaknya membantah jika tidak mengedepankan masyarakat setempat. Menurutnya, dari sekitar 100 karyawan PT Surya Baja Mandiri, 82 persen merupakan warga sekitar.

“Artinya, PT Surya Baja Mandiri sudah memprioritaskan warga setempat,” imbuhnya.

Pria berbadan tegap ini mengaku, pabrik yang bergerak di bidang jasa pemotongan besi sudah beroperasi sejak sekitar dua tahun lalu. Namun sampai saat ini tidak memiliki IMB.

“Mengenai perizinan, karena perusahaan kami bergerak di bidang jasa pemotongan besi maka kami mengajukan izin bengkel tehnik. Namun yang keluar malah izin bengkel mobil,” katanya.

Terkait, perizinan yang tidak lengkap. Aner mengaku sedang dalam proses perubahan dari bengkel mobil ke bengkel tehnik. “Jangan melihat izin demikian. Tapi liatlah efeke sosial atas keberadaan pabrik ini,”. Imbuhnya. (cun/joe)