Warga Minta HMZ Jelaskan Kesehatan Gratis

Warga Minta HMZ Jelaskan Kesehatan Gratis, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Minta HMZ Jelaskan Kesehatan Gratis, Berita650

Warga Minta HMZ Jelaskan Kesehatan Gratis, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Minta HMZ Jelaskan Kesehatan Gratis, 650, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Minta HMZ Jelaskan Kesehatan Gratis

Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein (HMZ) bersama Ketua RW 05 dan warga Komplek Cipondoh Makmur.
Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein (HMZ) bersama Ketua RW 05 dan warga Komplek Cipondoh Makmur.

TRUSTKOTACOM – Dr. Harry Mulya Zein Msi (HMZ), Bakal Calon (Balon) Walikota Tangerang priode 2013-2018, mendatangi warga Komplek Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (09/05/2013). Pria yang masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Tangerang ini, singah di POS RW 05.

“Masyarakat Kota Tangerang akan memilih pemimpinnya pake rasional. Seperti warga disini, mendukung HMZ karena yakin dengan kemampuannya sebagai birokrat tulen dan sang konseptor. 8 TPS di Komplek Cipondoh Makmur, 98 persen mendukung bapak,” kata H. Ali, Ketua RW O5 kepada HMZ.

Pada kesempatan itu Ali bersama warga meminta HMZ menjelaskan mengenai program kesehatan gratis di Kota Tangerang, yang diduga digunakan salah satu calon walikota sebagai senjata sosialisasinya.

“Sebenarnya bagaimana pak mengenai program kesehatan gratis bagi masyarakat Kota Tangerang. Karena masih banyak masyarakat yang tidak mengerti soal program itu,” tambah H. Ali.

Hal yang sama juga diungkapkan, Aji tokoh masyarakat di Komplek Cipondoh Makmur. Menurutnya, masyarakat masih banyak yang tidak tahu kalau program kesehatan gratis itu dibiayai oleh pemerintah.

“Bukankah, setiap program pemerintah dibiayai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Seperti program kesehatan gratis saat ini,” ujarnya.

HMZ membenarkan kalau semua program kesehatan dari Pemkot Tangerang, dibiayai oleh APBD.

“Pembayaran program kesehatan gratis itu, betul dibiayai oleh APBD Kota Tangerang. Untuk program kesehatan gratis dialokasikan dari APBD Kota Tangerang sebesar Rp 50 Miliar. Uang APBD itu sendiri berasal dari masyarakat Kota Tangerang,” terang HMZ.

HMZ menjelaskan, ada sekitar 30 Rumah Sakit (RS) di Kota Tangerang yang bekerjasama dalam menjalankan program kesehatan gratis bagi masyarakat Kota Tangerang. Lanjut HMZ, bukan rumah sakit-rumah sakit tersebut memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat Kota Tangerang. Tapi, biaya berobat masyarakat Kota Tangerang di Rumah Sakit yang beekerjasama itu, dibayar menggunakan uang APBD.

“Rumah Sakit yang sudah bekerjasama dengan pemerintah, wajib memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Kota Tangerang. Yang jelas APBD Kota Tangerang, berasal dari rakyat untuk rakyat. Semua masyarakat jangan minder dengan program kesehatan gratis, karena itu merupakan hak masyarakat,” tegas HMZ. (cun)