Warga Desa Citorek Minta Pisah dari Kecamatan Cibeber

Warga Desa Citorek Minta Pisah dari Kecamatan Cibeber, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Desa Citorek Minta Pisah dari Kecamatan Cibeber, Berita763

Warga Desa Citorek Minta Pisah dari Kecamatan Cibeber, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Desa Citorek Minta Pisah dari Kecamatan Cibeber, 763, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Desa Citorek Minta Pisah dari Kecamatan Cibeber

peta lebak

TRUSTKOTACOM-Warga Cirotek meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Lebak,  menjadi kecamatan dan memisahkan diri dari Kecamatan Cibeber. Saat ini, Citorek terbagi lima desa, yakni Desa Citorek Tengah,Citorek Kidul,Citorek Barat,Citorek Sebrang dan Citorek Timur dengan jumlah 16 ribu jiwa.

Menurut Aryaudin Sudanto Ketua Umum Ikatan Remaja wewengkong Citorek (IRESITOR), jarak dari daerah citorek ke Kecamatan Cibeber cukup jauh sekitar 30 Km. Warga Citorek Berkeingin wilayahnya menjadi kecamatan. Mereka berharap Pemkab Lebak dan DPRD Lebak merealisasikan keingginan masyarakat di Citorek ini.

Kata Aryaudin, daerahnya kedepanya masuk wilayah Kabupaten Lebak, jika Kabupaten Cilangkaahan terbentuk. Lanjutnya, wilayah Citorek sudah layak menjadi kecamatan mengingat,tingkat kemiskinan sangat rendah karena perekonomian dari sektor usaha di daerah tersebut cukup baik.

“Adanya Puskesmas¬† di Wewengkong Citorek,Sekolah Menengah Atas (SMA) 2 Cibeber, menjadi modal wilayah Citorek untuk menjadi kecamatan. Jumlah kemiskinan di Kecamatan Cibeber terendah ada di Citorek,” terangnya.

Hal yang sama dikatakan Pembina (IRESITOR), Ding Naryudin. Menurut Ding, SDM warga citorek sudah baik. Terbukti dengan partisipasi setiap momen Pemilu, partisipasi warga Citorek sangat tinggi dibanding daerah lain yang ada di Kecamatan Cibeber.

“Warga Citorek berharap dan ingin terjadinya pembentukan Kecamatan Citorek dan memiskahkan diri dari Kecamatan Cibeber,”katanya. (yar)