Warga Lengkong Mengaku Puas Dengan Kepemimpinan Zaki

Warga Lengkong Mengaku Puas Dengan Kepemimpinan Zaki, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Lengkong Mengaku Puas Dengan Kepemimpinan Zaki, Berita394

Warga Lengkong Mengaku Puas Dengan Kepemimpinan Zaki, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Lengkong Mengaku Puas Dengan Kepemimpinan Zaki, 394, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Lengkong Mengaku Puas Dengan Kepemimpinan Zaki

Usai Sholat Jumat Zaki menghampiri warga dan menanyakan keluhan masyarakat atas kinerja Pemkab Tangerang.
Usai Sholat Jumat Zaki menghampiri warga dan menanyakan keluhan masyarakat atas kinerja Pemkab Tangerang.

JUMAT BERKAH – Para tokoh masyarakat, ulama dan warga Desa Lengkong, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, mengaku puas dengan kinerja Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Mereka mengaku, meski baru jalan dua tahun, kepemimpinannya Zaki telah dirasakan. Apa yang membuat mereka puas dan apa saja yang sudah dirasakan? berikut ungkapanya kepada trustkota.com.

“Meski baru dua tahun jalan kami puas dengan kepemimpinan pak Zaki. Kepeduliannya terhadap masyarakat dan lingkungan benar-benar kami rasakan,” kata Mukri Mian, tokoh agama di Desa Lengkong, kepada trustkota.com, usai berbincang-bincang dengan Bupati Zaki, dalam kegiatan Jumat Keliling (Jumling) Zaki, di Masjid AL. Mutaqin, Jumat (09/05/2014).

Kepedulian seperti apa yang telah dilakukan Zaki, Mukri yang juga Ketua MUI Kecamatan Pagedangan mengatakan banyak. Misalnya, sarana ibadah warga yang layak atas kepeduliannya, infrastruktur lingkungan yang bagus serta program-programnya saat ini di bidang kesehatan dan pendidikan sudah dirasakan masyarakat.

“Sekarang warga tidak mampu dijamin kesehatannya melalui Kartu Sehat dan program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Kemudian, pembenahan sarana pendidikan yang layak dan program Sanitasi Sekolah (Sanisek). Itu sudah terbukti dan masyarakat telah rasakan,” ungkap Mukri.

Hal yang sama juga diungkapkan Kiyai Kosasih, tokoh masyarakat di Desa Lengkong. Menurut Kosasih, selain kepeduliannya terhadap lingkungan dan warga, warga juga memang mendambakan sosok pemimpin seperti beliau yang mau melihat dan merasakan kondisi masyarakat secara langsung.

“Kegiatan Jumling yang dilakukan pak bupati sangat bagus. Selain masyarakat bisa beribadah Jumat bersama pemimpinnya, masyarakat juga bisa menyampaikan keluhan dan harapannya kepada pemerintah daerah secara langsung. Kabupaten Tangerang memang butuh pemimpin seperti ini,” tuturnya.

Usai melakansakan Sholat Jumat di Masjid AL. Mutaqin Lengkong, Zaki menghampiri langsung menghampiri warga dan menanyakan kekurangan kinerja pemerintahanya. Tak hanya itu, orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini juga meluangkan waktu berbincang-bincang dengan para tokoh masyarakat, ulama dan warga sambil menikmati kopi yang disediakan warga.

Di momen itu, tampak raut wajah sumringah dan bangga para tokoh dan warga terlihat lantaran bisa bertatap langsung dengan sang bupati serta tak segan-segan menyampaikan aspirasinya dalam pembangunan Kabupaten Tangerang. (dik)