Warga Laporkan BPPMPT Kota Tangerang

Warga Laporkan BPPMPT Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Laporkan BPPMPT Kota Tangerang, Berita991

Warga Laporkan BPPMPT Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Laporkan BPPMPT Kota Tangerang, 991, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Laporkan BPPMPT Kota Tangerang

TRUSTKOTACOM – Suryana, RT 07/010, Kampung Pangkalan, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, melaporkan Badan Pelayanan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu (BPPMPT) Kota Tangerang ke Lembaga Komisi Informasi Publik Provinsi Banten, yang berlokasi di Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (08/10/2013).

Laporan tersebut terkait, ketidakterbukaannya dalam memberikan informasi yang bersifat publik.

Sengketa ini telah masuk dalam sidang ajudikasi perdana di Kantor Komisi Informasi Publik Provinsi Banten, Senin (07/10/2013). Kedua belah pihak yang bersengketa dihadirkan dalam sidang tersebut.

Pihak BPPMPT Kota Tangerang sendiri awalnya merasa keberatan karena pihak pemohon tidak mau mengisi formulir sebagai pemohon yang meminta informasi, sehingga data yang diminta tidak diberikan. Namun setelah disidangkan, Majelis Hakim menyepakati agar sengketa berakhir dengan cara mediasi.

Kedua pihak memaklumi dan menganggap hal itu terjadi karena salah persepsi. Akhirnya, pihak BPPMPT Kota Tangerang pun bersedia memberikan data informasi yang diminta Suryana.

Sebelumnya, Suryana merasa kecewa karena data informasi yang bersifat untuk publik yang dia minta kepada BPPMPT Kota Tangerang, tidak diberikan.

“Saat ini kan sudah ada UU keterbukaan informasi publik, seharusnya tidak ada informasi yang ditutup-tutupi. Karena itu saya laporkan ke Komisi Informasi. Tapi masalah ini sudah diselesaikan dan diharapkan menjadi pelajaran bagi instansi pemerintah,” tukasnya. (ges)