Warga Kena Sasaran Tembak Perampok

Warga Kena Sasaran Tembak Perampok, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Kena Sasaran Tembak Perampok, Berita545

Warga Kena Sasaran Tembak Perampok, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Kena Sasaran Tembak Perampok, 545, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Kena Sasaran Tembak Perampok

Korban tembak perampok
Korban tembak perampok

TRUSKOTACOM-Aksi perampokan dengan menggunakan senjata api (senpi) kembali terjadi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kali ini korbannya adalah sebuah toko bangunan “Surya Makmur” yang terletak di Jalan Raya Bukit Sarua, RT 07/01 No.02 Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Jumat (14/12) sekitar pukul 15.00 WIB. Meski gagal merampok, pelaku yang diduga berjumlah empat orang itu melukai seorang tukang tambal ban.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa itu berawal dari seorang pemilik b ernama Bugar Suharto Subur,55, yang ditodong dengan senpi oleh pelaku.
Sedangkan dua orang karyawan Bugar disandera oleh tiga pelaku lainnya. Karena lokasi toko yang berdekatan dengan jalan, salah seorang tukang ojek melihat Bugar sedang ditodong perampok berteriak. Mendengar teriakan itu, pelaku kemudian panik dan melarikan diri, meski saat itu cuaca sedang hujan lebat.

Mendengar ada perampok, Marsonang Pakpahan,27, seorang yang berprofesi sebagai tukang tambal ban lalu menghalau pelaku yang mencoba melarikan diri. Ketika salah satu pelaku melintas dengan sepeda motor, dirinya langsung memukul pelaku dengan linggis hingga pelaku terjauh. “ Tetapi pelaku lainnya menembak suami saya,” kata istri Marsonang Pakpahan, bernama Romauli Manalu,26.

Meski mengalami luka tembak dibagian tangan sebelah kiri, Marsonang tetap mengejar. Namun, pelaku lainnya memperingatkan Marsonang dengan menembakan senpi ke atas beberapa kali. “Melihat itu, suami saya pun akhirnya suami saya membiarkan pelaku yang terjatuh tadi melarikan diri. Padahal sudah akan tertangkap itu,” katanya.

Marsonang sendiri kemudian dilarikan ke RS Sari Asih Ciputat, Kota Tangsel setelah menyadari telah tertembak. Sementara Kapolsek Ciputat, Kompol Alip membenarkan peristiwa tersebut. “Iya memang benar ada percobaan perampokan,” ucapnya. Menurut Kapolsek, pelaku belum sempat mengambil apa pun dari toko tersebut. (Shn)