Warga Kelurahan Kadu Agung Keluhkan Air Bersih

Warga Kelurahan Kadu Agung Keluhkan Air Bersih, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Kelurahan Kadu Agung Keluhkan Air Bersih, Berita628

Warga Kelurahan Kadu Agung Keluhkan Air Bersih, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Kelurahan Kadu Agung Keluhkan Air Bersih, 628, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Kelurahan Kadu Agung Keluhkan Air Bersih

Warga Kampung Baru, Kadu Agung, Kabupaten Tangerang, saat antri untuk mendapatkan air bersih dari PDAM Kerta Raharja.
Warga Kampung Baru, Kadu Agung, Kabupaten Tangerang, saat antri untuk mendapatkan air bersih dari PDAM Kerta Raharja.

TRUSTKOTACOM  РSudah tiga minggu terakhir ini, ratusan Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, mengeluhkan susah air bersih. Curah hujan yang saat ini belum merata, mengakibatkan sumur warga masih dilanda kekeringan.

Sedangkan, untuk mencukupi kebutuhan mandi, dan kebutuhan air lainya, warga terpaksa harus mengantri setiap hari di mobil tanki yang disediakan oleh PDAM. Pasalnya PDAM Kerta Raharja, selaku penyedia air bersih di Kabupaten Tangerang, sampai saat ini belum membuat instalasi hingga ke Kelurahan Kadu Agung.

Kasi pemerintahan dan umum Kelurahan Kadu Agung Muhamad Ishak membenarkan jika dalam tiga minggu terakhir ini, warganya mulai mengeluhkan susahnya air bersih.

“Sudah dari tiga minggu lalu warga kami mengeluhkan kekeringan. Kami berupaya untuk meminta air bersih kepada PDAM,” kata M Ishak kepada wartawan, Senin (28/10/2013).

Menurut Ishak, meski sudah dibantu melalui tanki air yang disediakan oleh PDAM Kerta Raharja, namun tetap saja suplai air bersih yang disediakan PDAM itu, tidak dapat memenuhi  kebutuhan air bersih secara maksimal. Apalagi di Kampung Baru, Kelurahan Kadu Agung, setiap harti mereka mengeluhkan kekeringan ini.

“Persoalan kekeringan sudah menjadi langganan tahunan bagi warga disini. Masyarakat berharap, Pemkab Tangerang dapat memperhatikan keluhan warga dan menangani persoalan air bersih dengan serius,” pungkasnya. (cun)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait