Warga Keluhkan Polusi dari PT Forisa Nusa Persada

Warga Keluhkan Polusi dari PT Forisa Nusa Persada, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Keluhkan Polusi dari PT Forisa Nusa Persada, Berita246

Warga Keluhkan Polusi dari PT Forisa Nusa Persada, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Keluhkan Polusi dari PT Forisa Nusa Persada, 246, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Keluhkan Polusi dari PT Forisa Nusa Persada

Ilustrasi
Ilustrasi

CIKUPA TRUSTKOTA – Warga Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, yang tinggal disekitar PT Forisa Nusa Persada mengeluhkan polusi  bau yang diduga dari pabrik tersebut. Bau tidak sedap yang diduga berasal dari dari pabrik produksi aneka makanan itu semakin menyengat hidung warga dalam sepekan terahir ini.

“Bau tidak sedap itu membuat kami tidak nyaman,” kata Sukroni salah satu warga.

Keluhan serupa diungkapkan oleh Ahyat, warga Kampung Joglo RT 03/03, Desa Talaga. Menurutnya, selain polusi bau yang menyengat hidung, ia juga mengaku air sumur ditempat tinggalnya tercemar.

“Aroma air sumur berbau asam. Kami khawatir ini akan berdampak kepada kesehatan,” katanya.

Warga mengaku, sudah melaporkan keluhanya kepada pemerintah setempat agar bisa memberikan solusi atas persoalan tersebut.

Terpisah, Camat Cikupa Hendar Herawan mengaku, sudah mengetahui atas adanya keluhan bau polusi yang dirasakan warga di Desa Talaga.

“Secara lisan saya sudah mendapatkan laporan mengenai keluhan warga tersebut,” katanya.

Hendar menyarankan agar warga menyampaikan keluhanya itu melalui laporan tertulis kepada pihak Kecamatan untuk bisa ditindaklanjuti.

“Nantinya, laporan warga itu akan kita teruskan ke Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Tangerang,” ujarnya. (Cun)