Warga Keluhkan Drainase Menyempit di Jalan Raya Curug

Warga Keluhkan Drainase Menyempit di Jalan Raya Curug, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Warga Keluhkan Drainase Menyempit di Jalan Raya Curug, Berita128

Ahmad Supriadi saat melaksanakan reses di Kel Sukabakti, Curug/Trustkota
Ahmad Supriadi saat melaksanakan reses di Kel Sukabakti, Curug/Trustkota

TRUSTKOTA  TANGERANG- Drainase di sepadan Jalan Raya PLP, Curug, Kelurahan Sukabakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang mendapat keluhan warga setempat.

Ketua RW 06 H Komarudin mengeluhkan drainase di sepadan jalan tepat di RSIA Keluarga Kita Curug tersebut.

“Drainasenya tidak memadai. Kalau musim hujan terjadi banjir rob yang masuk ke lingkungan warga di RW O6,” keluh H Komarudin saat menghadiri reses Anggot DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi di  RT 01, RW 05, Kelurahan Sukabakti, Curug, Kamis (28/2/2019).

Ungkap Komarudin, drainase di lokasi tersebut sempit dan di dalamnya terdapat kabel. Sehingga menyumbat saluran air. “Gorong-gorongnya kecil dan di dalamnya  banyak macam-macam kabel,” ketusnya.

Ia berharap, anggota DPRD dari PDIP bisa memberikan solusi terhadap masalah tersebut. Agar warga di sekitar lokasi tidak lagi menjadi korban banjir saat musim hujan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Fraksi PDIP di DPRD Kabupaten Tangerang tersebut memaparkan, jika drainase yang menjadi keluhan merupakan jalan Provinsi Banten.

“Tentu saya akan perjuangkan dan menyampaikan ke Pemprov Banten  Agar bisa diperhatikan dan diperbaiki segera mungkin. Terlebih saat ini sedang musim hujan,” tukasnya.

Tegas Ahmad, Pemprov Banten tidak boleh tutup mata atas masalah yang ada di Kabupaten Tangerang. “Terima kasih atas infonya dari Pak Ketua RW 06 H Komarudin. Saya juga akan meninjau langsung ke lokasi tersebut,” tukas Caleg PDIP nomor 2 di Dapil 5 ini.

Selain keluhan drainase, di reses tersebut warga juga mengeluhkan infrastruktur jalan yang rusak di wilayah Kelurahan Sukabakti.

“Berbagai keluhan warga yang di dapat di masa reses menjadi bahan bagi wakil rakyat untuk menyuarakan aspirasi ke pihak terkait. Karena hakekat reses itu mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat, ” pungkasnya. (joe/red)